Kompas TV olahraga kompas sport

Timnas Indonesia U-19 TC di Kroasia, Qatar Bakal Jadi Lawan Uji Coba

Kompas.tv - 29 Agustus 2020, 16:59 WIB
timnas-indonesia-u-19-tc-di-kroasia-qatar-bakal-jadi-lawan-uji-coba
Pemain Timnas Indonesia U-19. (Sumber: PSSI)
Penulis : Haryo Jati

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia U-19 yang akan menjalani pemusatan latihan di Kroasia, dipasikan bakal melakukan sejumlah laga uji coba.

Timnas U-19 akan berangkat ke negara pecahan Yugoslavia itu, Sabtu (29/8/2020) malam. Di sana mereka akan menjalani mini turnamen.

Timnas U-19 bakal menghadapi Kroasia, Arab Saudi dan Bulgaria. Namun, tim besutan Shin Tae-yong itu bakal mendapatkan lawan baru.

Baca Juga: Jack Brown Dikabarkan Dipanggil Timnas Indonesia U-19, Ini Persiapan yang sudah Dilakukannya

Tim yang dimaksud adalah timnas Qatar. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Mereka berada di Kroasia satu bulan di mana ada beberapa pertandingan persahabatan untuk sparang partner. Pertama dengan Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi,” ujarnya dikutip dari Bolasport.com.

“Terakhir Qatar juga sudah mendaftar untuk sparing partner dengan timnas U-19 Indonesia,” lanjut mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

PSSI memutuskan tetap akan melakukan pemusatan latihan meski kemungkinan Piala Asia U-19 bakal ditunda atau dibatalkan. Keputusannya sendiri baru akan diketahui pada 8 September nanti.

Kroasia dipilih sebagai lokasi pemusatan latihan, karena negara tersebut memiliki iklim dan cuaca yang tak jauh berbeda dengan Uzbekistan.

Baca Juga: Bek Keturunan Inggris Ini Tak Bisa Ikuti TC Jangka Lama Timnas Indonesia U-19

Uzbekistan merupakan tuan rumah dari ajang Piala Asia U-19. Selain itu, Kroasia juga merupakan tim peringkat enam besar FIFA, sehingga akan memberikan dampak besar bagi persiapan timnas U-19.

“Pertama suhunya yang nanti jika jadi berlaga di Piala AFC U-19 itu sama dengan Uzbekistan, meskipun kepastian jadi tidaknya itu tanggal 8 dengan AFC. Namun, kemungkinan besar akan dibatalkan,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

“Kedua, mereka tidak dikarantina. Ketiga Kroasia ada di ranking 6 FIFA sehingga kami cukup untuk bisa melakukan TC dan uji coba yang baik di sana,” tambahnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x