Kompas TV nasional berita kompas tv

Haru, Tenaga Medis Iringi Jenazah Perawat yang Meninggal Dunia Akibat Terinfeksi Corona

Kompas.tv - 29 Agustus 2020, 15:30 WIB

KOMPAS.TV - Seorang tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan covid 19 di Kabupaten Sumenep Jawa Timur, meninggal dunia karena covid 19.

Jumat kemarin (29/8/2020) jenazahnya disambut isak tangis ratusan tenaga kesehatan, setelah tiba dari surabaya. Kasus ini merupakan yang pertama di sumenep.

Suasana haru menyelimuti para tenaga kesehatan, saat mobil jenazah yang mengangkut almarhum perawat adbul hamid, tiba di halaman RSUD Dr Moh Anwar Sumenep, Jawa Timur, Jumat sore.

Dengan berjajar dan berjarak, tenaga kesehatan dan keluarga korban menyambut kedatangan jenazah dengan isak tangis.

Almarhum perawat hamid dinyatakan meninggal pada jumat pagi di RSPHC Surabaya, setelah mendapat perawatan sekitar 2 minggu lebih. Almarhum dirujuk ke RSPHC sejak tanggal 15 agustus lalu.

Sejak awal pandemi Covid 19, almarhum Hamid sudah bertugas di rumah sakit rujukan covid 19 di RSUD dr. H. Moh. Anwar sumenep.

Kasus meninggalnya nakes ini, merupakan yang pertama terjadi di Kabupaten Sumenep. Saat ini ada tiga ratus nakes yang bertugas di satu-satunya rumah sakit rujukan covid 19 ini.

Namun, jaga jarak saat menyambut kedatangan jenazah, tidak lagi diperhatikan, saat para tenaga kesehatan, dan keluarga menyhalatkan jenazah korban.

Apalagi saat pemakaman. Walaupun yang memakamkan hanya petugas khusus penanganan covid-19, akan tetapi para pengantar jenazah berkerumun di sekitar lokasi pemakaman, dan tidak menjaga jarak.  

Dengan tidak dipatuhinya protokol kesehatan, ini berisiko tinggi menjadi klaster baru.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.