Kompas TV nasional peristiwa

Polsek Ciracas Dibakar, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Datangi TKP

Kompas.tv - 29 Agustus 2020, 08:57 WIB
polsek-ciracas-dibakar-kapolda-metro-dan-pangdam-jaya-datangi-tkp
Polsek Ciracas mengalami penyerangan dan pembakaran oleh kelompok orang tak dikenal pada dini hari tadi, Sabtu (29/8/2020). (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mendatangi Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, setelah terjadinya peristiwa penyerangan dini hari tadi.

Keduanya datang secara bersamaan pada pagi hari tadi, untuk melihat secara langsung dampak yang terjadi akibat penyerangan pada dini hari tadi, Sabtu (29/8/2020).

Kepada wartawan, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana membenarkan adanya aksi penyerangan oleh sekelompok orang tak dikenal.

"Ini dilakukan sekelompok massa yang tidak dikenal, kurang lebih 100 orang. Mereka kemudian melakukan perusakan terhadap Polsek," kata Nana di Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2020).

Berdasarkan laporan yang diterimanya, akibat penyerangan tersebut, satu kendaraan dibakar massa, kaca-kaca kendaraan dan kaca Mapolsek Ciracas dalam keadaan pecah.

Sementara juga terdapat korban dari masyarakat yang dianiaya oleh sekelompok orang tersebut, serta perusakan terhadap beberapa toko di sekitar Mapolsek Ciracas.

Baca Juga: Polsek Ciracas Diserang & Dibakar Sekelompok Orang Dini Hari Tadi

Nana berjanji akan melakukan penyelidikan terhadap kasus kekerasan terhadap Mapolsek Ciracas. Termasuk melakukan pelacakan terhadap kelompok yang melukakan aksi kekerasan.

"Kelompok ini masih kita selidiki, dan ada beberapa cctv yang akan kita pelajari. Kita upayakan untuk mengungkap kasus ini," ucap Nana.

Polsek Ciracas Diserang dan Dibakar
Polsek Ciracas, Jakarta Timur, diserang sekelompok orang tak dikenal pada pukul 02.00 WIB dini hari tadi. Sekelompok orang tersebut juga melakukan pembakaran.

Penyerangan dan aksi pembakaran tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Sabtu (29/8/2020).

"Ini memang kejadian tadi malam. Ada sekelompok orang tak dikenal yang berupaya merusak dengan menyerang Polsek Ciracas," kata Yusri saat dikonfirmasi Kompas TV, Sabtu (29/8/2020).

Menurut Yusri, aksi pembakaran dilakukan kelompok tersebut terhadap kendaraan yang terparkir di halaman Mapolsek Ciracas.

Baca Juga: Polisi Tangkap 6 Pelaku Dugaan Penyerangan yang Tewaskan 2 Remaja

Kini pihak kepolisian sedang melakukan olah TKP penyerangan Polsek Ciracas.

Sementara aksi pembakaran telah ditangani oleh Damkar agar tidak merembet ke bangunan Mapolsek Ciracas. Kendaraan yang dibakar tersebut telah dipadamkan pada pagi tadi.

Sejauh ini belum bisa dipastikan kelompok orang tak dikenal yang melakukan aksi penyerangan dan pembakaran ini.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x