Kompas TV nasional berita kompas tv

Jaksa Pinangki Minta Jadwal Ulang Soal Diperiksa Kasus Koruptor Djoko Tjandra

Jumat, 28 Agustus 2020 | 22:00 WIB

KOMPAS.TV - Di Kejaksaan Agung, pada 27 Agustus 2020, semestinya Jaksa Pinangki Sirna Malasari diperiksa penyidik Bareskrim Polri. Pinangki diperiksa dalam kasus suap Djoko Tjandra di kepolisian.

Berlarutnya pengusutan kasus Djoko Tjandra di kejaksaan dan kepolisian mendorong KPK meminta pengusutan diserahkan ke pihak lembaga antirasuah itu.

Jaksa Pinangki seharusnya diperiksa di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung soal aliran suap Djoko Tjandra untuk surat jalan yang didapat terpidana hak tagih Bank Bali tersebut.

Tapi, Pinangki minta penjadwalan ulang pemeriksaan karena pada 27 Agustus 2020 bersamaan waktunya dengan kunjungan anaknya menemui dirinya.

Sementara itu, berlarutnya pemeriksaan kasus Djoko Tjandra di kejaksaan dan kepolisian membuat Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango meminta agar kasus-kasus yang berkaitan dengan suap dan korupsi pejabat diserahkan ke KPK.

Namun, usulan KPK ini ditolak kejaksaan. Kapuspenkum Kejagung mengatakan kejaksaan hanya berkoordinasi dengan KPK.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.

Penulis : Christandi Dimas



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:23
BKD RIAU: SEBANYAK 434 ASN PEMPROV RIAU SEMBUH DARI KORONA   MULAI 6 DESEMBER 2020, TARIF TOL DEPOK-ANTASARI SEKSI I ANTASARI-BRIGIF NAIK   POLDA JABAR BAKAL PANGGIL RIZIEQ SHIHAB PEKAN DEPAN PERIHAL ACARA DI MEGAMENDUNG, BOGOR   POLISI PERIKSA KADIS PAREKRAF HINGGA KEPALA LABKESDA DKI SOAL KERUMUNAN RIZIEQ SHIHAB DI PETAMBURAN, JAKARTA   POLDA METRO JAYA AKAN TINDAK SIMPATISAN YANG HADIR DALAM PEMERIKSAAN RIZIEQ SHIHAB PADA SENIN, 7 DESEMBER 2020   POLDA METRO JAYA INGATKAN RIZIEQ SHIHAB TAK BAWA SIMPATISAN SAAT DIPERIKSA POLISI PADA SENIN, 7 DESEMBER 2020   KOMISI IX DPR MINTA PEMERINTAH TINGKATKAN FASILITAS LAYANAN KESEHATAN ATAS LONJAKAN KASUS KORONA   DPRD DKI MINTA PEMPROV PERKETAT PENGAWASAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN LANTARAN ADANYA LONJAKAN KASUS KORONA   KEMENHUB: TRASE LRT JAKARTA VELODROME-MANGGARAI YANG TERTERA DI PERPRES 109 TAHUN 2020 TETAP DILANJUTKAN   POLRI: 32 SIMPATISAN MUJAHIDIN INDONESIA TIMUR (MIT) YANG DITANGKAP SEPANJANG 2020 BERASAL DARI LUAR SULTENG   KEMENHUB PREDIKSI PUNCAK MUDIK LIBURAN NATAL PADA 23-24 DESEMBER 2020 SEMENTARA PUNCAK BALIK PADA 27 DESEMBER 2020   TERINFEKSI COVID-19, MENAKER IDA FAUZIYAH MINTA MASYARAKAT TAK SEPELEKAN KORONA   JADI TERSANGKA TPPU, MANTAN DIREKTUR TEKNIK GARUDA INDONESIA HADINOTO SOEDIGNO DITAHAN KPK   KPK TETAPKAN MANTAN DIREKTUR TEKNIK GARUDA INDONESIA SEBAGAI HADINOTO SOEDIGNO TERSANGKA TPPU