Kompas TV regional berita daerah

4 ABK KMN PELITA MAKMUR DIEVAKUASI KE MERAUKE

Kompas.tv - 28 Agustus 2020, 18:59 WIB
Penulis : KompasTV Merauke

MERAUKE, KOMPAS.TV –  4 anak buah kapal KMN Pelita Makmur yang berhasil diselamatkan kapal nelayan Torasi  dievakuasi ke Kota Merauke.

Tiba di dermaga khusus perikanan dengan kapal nelayan, dengan kondisi masih lemas dan trauma, serta dibopong tim SAR, kedatangan anak buah kapal bernama Banai, Tompo,  Anis (Nahkoda) dan Marcel disambut dengan isak tangis keluarga  yang sudah menunggu  di dermaga.

4 ABK yang naas ini selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bunda Pengharapan dengan mobil ambulans milik Basarnas Merauke, untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan perawatan medis atas trauma, sebelum dipulangkan ke keluarga masing masing.

Sementara itu, Kepala Kantor SAR Merauke , Supriyanto Ridwan, mengatakan Basarnas Merauke  masih melakukan pencarian terhadap dua korban kapal tenggelam di Perairan Torasi Perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini,  dengan hasil hingga pada hari kedua masih belum ditemukan.

Basarnas akan menambah tim pencari menggunakan 2 perahu karet untuk membantu pencarian pada hari ke 3.

Kapal Nelayan Pelita Makmur  tenggelam akibat cuaca buruk berupa angin kencang disertai gelombang tinggi yang mencapai ketinggian lebih dari 3 meter. 

Dari 6 orang anak buah kapal, 4 orang ditemukan dalam kondisi selamat sementara 2 orang masih dalam pencarian tim SAR.


Untuk lebih tahu berita ter-Update seputar Merauke Papua bisa klik link dibawah ini 

IG  :  https://www.instagram.com/kompastvmerauke/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCD8l4h9U6xsQZyiSFqZCyUA

#Basarnas #Cuacaburuk #Nelayan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x