Kompas TV regional berita daerah

Kurangi Pencemaran Udara, Wali Kota Imbau ASN Pontianak Bersepeda ke Kantor

Kompas.tv - 29 Agustus 2020, 07:50 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, mengajak Aparatur Sipil Negara atau ASN Kota Pontianak mulai menggunakan sepeda untuk pergi bekerja. Imbauan dikeluarkan Wali Kota bertepatan dengan peringatan hari bike to work.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Covid, Penjualan Sepeda Meningkat

“Saya mengimbau untuk ASN Kota Pontianak untuk menggunakan sepeda ke kantor, tapi tetap sesuai protokol covid-19,” tutur Edi Kamtono.

Edi Kamtono mengatakan anjuran ASN bersepeda saat pergi bekerja di hari jumat akan mulai berlaku pada pekan ini. Kegiatan tersebut untuk mendukung gerakan nasional bersepeda, ke kantor maupun ke sekolah.

Langkah itu juga diyakini mampu mengurangi pencemaran udara di Kota Pontianak. Ketika mengendarai sepeda para ASN diminta tetap tertib menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Selain berolahraga akan berdampak pada berkurangnya pencemaran udara. Kita akan mulai gerakan ini setiap hari Jumat,” tambah Wali Kota Pontianak.

Baca Juga: Pengguna Sepeda Diminta Perhatikan Keselamatan saat Berkendara

Sebagai langkah dukungan jumat bersepeda, pemkot juga berupaya membangun fasilitas pendukung, seperti penambahan jalur khusus sepeda, maupun lokasi parkir yang memadai. Semua pembangunan itu tentunya akan dilaksanakan secara bertahap.

#Sepeda #BiketoWork



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.