Kompas TV regional berita daerah

Upaya Warga Cegah Pandemi Korona

Kompas.tv - 28 Agustus 2020, 17:36 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Enam bulan sejak pandemi korona melanda, kesadaran masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru terus meningkat. Seperti di kelurahan Bentiring Permai Kota Bengkulu, masyarakat kompak menerapkan protokol kesehatan, baik di lingkungan keluarga, maupun tempat tinggal.

Saat memasuki area pemukiman, warga telah menyiapkan posko kesehatan yang harus dilalui oleh para pendatang. Bila didapat suhu tubuh diatas normal dan memiliki gejala klinis, pendatang langsung akan ditempatkan dirumah isolasi yang sudah disiapkan warga secara swadaya, termasuk kebutuhan makan dan minum.

Penerapan protokol kesehatan yang ketat ini merupakan upaya warga mencegah pandemi korona. Terbukti, belum ada kasus positif terinfeksi COVID-19 sejak pandemi ini melanda.

Upaya warga menjadikan tempat tinggalnya sebagai kampung sehat dan tangguh mendapat apresiasi beberapa pihak, salah satunya Kepolisian Resor Bengkulu.

Dengan kesadaran akan pandemi korona, warga juga diimbau dapat tetap waspada akan gangguan kamtibmas, khususnya tindak criminal.

Kemandirian warga menerapkan protokol kesehatan ini diharapkan mampu menjadi contoh masyarakat luas sebagai upaya melawan pandemi korona.

#KampungTangguh #LawanVirusCorona #ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x