Kompas TV regional berita daerah

Upaya Warga Cegah Pandemi Korona

Jumat, 28 Agustus 2020 | 17:36 WIB

BENGKULU, KOMPAS.TV - Enam bulan sejak pandemi korona melanda, kesadaran masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru terus meningkat. Seperti di kelurahan Bentiring Permai Kota Bengkulu, masyarakat kompak menerapkan protokol kesehatan, baik di lingkungan keluarga, maupun tempat tinggal.

Saat memasuki area pemukiman, warga telah menyiapkan posko kesehatan yang harus dilalui oleh para pendatang. Bila didapat suhu tubuh diatas normal dan memiliki gejala klinis, pendatang langsung akan ditempatkan dirumah isolasi yang sudah disiapkan warga secara swadaya, termasuk kebutuhan makan dan minum.

Penerapan protokol kesehatan yang ketat ini merupakan upaya warga mencegah pandemi korona. Terbukti, belum ada kasus positif terinfeksi COVID-19 sejak pandemi ini melanda.

Upaya warga menjadikan tempat tinggalnya sebagai kampung sehat dan tangguh mendapat apresiasi beberapa pihak, salah satunya Kepolisian Resor Bengkulu.

Dengan kesadaran akan pandemi korona, warga juga diimbau dapat tetap waspada akan gangguan kamtibmas, khususnya tindak criminal.

Kemandirian warga menerapkan protokol kesehatan ini diharapkan mampu menjadi contoh masyarakat luas sebagai upaya melawan pandemi korona.

#KampungTangguh #LawanVirusCorona #ProtokolKesehatan

Editor : KompasTV Bengkulu



BERITA LAINNYA


BUMN

Dirumorkan Lenyap, Ini Peta Konsumsi BBM Premium

Selasa, 24 November 2020 | 08:16 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
08:20
KPU GUNUNG KIDUL DISTRIBUSIKAN LOGISTIK ALAT PELINDUNG DIRI (APD) KE TPS    PEMKOT SOLO TETAPKAN UPAH MINIMUM KOTA TAHUN 2021 SEBESAR RP 2.013.810 ATAU NAIK 2,94 PERSEN   KEMENPAN RB: SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA BISA DIIKUTI GURU HONORER BERUSIA 20-59 TAHUN   KEMENPAN RB MENCATAT 174.077 FORMASI GURU DIUSULKAN PEMDA JADI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA   KEMENTERIAN PUPR ALOKASIKAN RP 52,5 MILIAR UNTUK PROGRAM BANTUAN STIMULAN PERUMAHAN SWADAYA DI KALTARA   KEMENDIKBUD SEBUT BANTUAN SUBSIDI UPAH BAGI PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN NON-PNS MULAI DISALURKAN   MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN EDHY PRANOWO SOROTI ASPIRASI NELAYAN INDONESIA DI AS   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI IMBAU WARGA SURABAYA GUNAKAN HAK PILIHNYA DI PILKADA 2020   BANTAH 50 ORANG POSITIF COVID-19 KARENA MAULID NABI DI TEBET, CAMAT TEBET: ITU HASIL TES RUTIN BIASA   MENDAGRI: PEMILIH HARUS LANGSUNG PULANG SETELAH MENCOBLOS, JANGAN BERKUMPUL DI TPS   MENKEU SRI MULYANI TEKANKAN PENTINGNYA KETERSEDIAAN VAKSIN COVID-19 BAGI DUNIA UNTUK DORONG PEMULIHAN EKONOMI   MENHUB AJAK GENERASI MUDA CIPTAKAN INOVASI DI MASA PANDEMI GUNA DORONG PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL   KEMENTERIAN KESEHATAN BERHARAP MASYARAKAT TERBUKA TERHADAP PELACAKAN KONTAK TERKAIT COVID-19   KETUA MPR MINTA PEMERINTAH HATI-HATI SOSIALISASIKAN MANFAAT VAKSIN COVID-19 KEPADA MASYARAKAT