Kompas TV regional berita daerah

Masjid Sediakan Internet Gratis Untuk Belajar Daring

Kompas.tv - 28 Agustus 2020, 17:34 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Sejak pagi hari, sejumlah siswa berdatangan ke Masjid Baitul Atieq yang berlokasi di jalan Meranti Raya, Kelurahan Sawah Lebar, Kota Bengkulu. Hal ini dilakukan para siswa untuk memanfaatkan fasilitas internet gratis yang disediakan pengurus masjid, demi menjalankan proses pembelajaran secara daring, ditengah masa pandemi korona.

Fasilitas internet gratis yang disediakan pengurus masjid ini bukan tanpa alasan. Tingginya biaya kuota internet untuk proses belajar daring, banyak dikeluhkan para orang tua yang tinggal di sekitar lokasi masjid. Hal itulah yang mendasari pengurus masjid menyediakan fasilitas internet gratis bagi pelajar dan mahasiswa, yang bisa digunakan selama 24 jam.

Fasilitas internet gratis ini dirasa sangat membantu para orang tua siswa. Kebutuhan kuota internet selama proses pembelajaran jarak jauh yang masih diterapkan hingga saat ini, tak sepenuhnya dapat dipenuhi para orang tua siswa.

Meskipun sudah terbantu dengan fasilitas internet gratis ini, para orang tua siswa masih berharap pandemi COVID-19 cepat berlalu, agar anak mereka dapat kembali belajar seperti biasanya di sekolah.

#BelajardiMasjid #KuotaInternet #InternetGratis



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.