Kompas TV regional berita daerah

Balmon Berikan Pelatihan Bagi Nelayan

Kompas.tv - 28 Agustus 2020, 14:50 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BITUNG, KOMPAS.TV-Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas Dua Manado, menggelar pelatihan dan pembekalan terhadap nelayan Sulawesi Utara, terkait penggunaan alat komunikasi frekuensi radio, guna keselamatan nelayan.

Pelatihan dan pembekalan penggunaan alat komunikasi radio bagi para nelayan ini, digelar di Kota Bitung. Kegiatan ini merupakan program Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika.

Dimana seluruh nelayan di Indonesia termasuk di Sulawesi Utara wajib menggunakan alat komunikasi melalui frekuesi radio, sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan.

Pasalnya menurut Kepala Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas Dua Manado, penggunaan frekuensi radio yang tidak mengikuti ketentuan dan peraturan yang berlaku maka hal tersebut tidak hanya berdampak pada keselamatan nelayan, namun juga berdampak pada keselamtan penerbangan internasional dan domestik.

Nelayan yang memahami dan menguasai penggunaan frekuensi radio dipastikan bisa menjamin keselamatan kapal dan awak kapal saat kondisi darurat di laut.

#kompastvmanado #balaimonitor #kemenkominfori

Jemmy Anis Kompas tv Bitung

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x