Kompas TV regional berita daerah

Seorang Danramil dan Istri di Probolinggo Terpapar Covid-19

Kompas.tv - 28 Agustus 2020, 10:50 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Seorang Komandan Koramil dan istrinya di Probolinggo Jawa Timur terkonfirmasi positif Covid 19, bahkan sang istri meninggal akibat serangan virus corona.

Berita duka datang dari keluarga besar Kodim 0820 Probolinggo Jawa Timur. Komandan Koramil Kotaanyar, Kapten Infantri Asmawi dan istrinya Hartatik diketahui terpapar virus korona pada pekan lalu.

Pasutri tersebut diduga tertular dari klaster pelangi, mengingat rumah sang istri berada di Pasuruan.

Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Inf. Imam Wibowo mengatakan bahwa keganasan virus corona merenggut nyawa istri Kapten Infantri Asmawi.

Baca Juga: SATGAS KONFIRMASI 6 ANGGOTA TNI POSITIF COVID 19

Hartatik meninggal dunia pada hari Minggu (23/08) di Pasuruan. Kebetulan almarhumah mempunyai komorbid sesak nafas.

Sedangkan Danramil Kotaanyar menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit rujukan covid-19, yakni RSUD Tongas Probolinggo dan kondisinya saat ini dinyatakan sehat.

Baca Juga: ASN Garut di Swab Test, Selanjutnya Pesantren, TNI & Polri

Berdasarkan tracing dan rapid test, yang dilakukan pihak Kodim 0820 Probolinggo, diketahui jika anggota Koramil Kotaanyar lainnya non-reaktif. Sedangkan dari pihak keluarga, hanya anak dan menantu Danramil yang diisolasi, meski hasil swab negatif.

Sementara itu, jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Probolinggo saat ini mencapai 368 orang. 288 orang diantaranya sudah sembuh, 67 orang dirawat dan 13 orang lainnya meninggal.

 

#KomandanKoramil #AnggotaTNI #PositifCovid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x