Kompas TV feature cerita militer

18 KRI dan 8.493 Personel TNI AL Berlatih Tempur - CERITA MILITER

Kompas.tv - 27 Agustus 2020, 22:27 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Latihan Armada Jaya melibatkan 8.493 personel dengan rincian 1.959 personel pada tahap geladi posko. Sedangkan untuk latihan manuver lapangan lebih banyak dibandingkan tahun lalu yakni 6.534 personel.

Personel yang akan mengikuti manuver lapangan (Manlap) nantinya akan terbagi dalam komando tugas (Kogas), diantaranya Komando Tugas Laut Gabungan (Kogaslab), Komando Tugas Gabungan Amfibi (Kogasgabfib), Komando Tugas Pendaratan Asministrasi (Kogastrimin), Komando Tugas Pertahanan Pantai (Kogasgabhantai), dan pasukan pendaratan.

18 KRI yang akan ikut dalam latihan adalah kapal selam, kapal cepat rudal, kapal perusak rudal, angkut tank, buru ranjau kapal tanker, kapal bantu tunda dan kapal bantu rumah sakit kami juga libatakan. 

Latihan Armada Jaya ini diharapkan bisa meningkatan profesionalme prajurit TNI angkatan laut mulai dari hukum, cyber dan kesiapan operasional serta keterpanduan komponen Sistem Senjata Terpadu (SSAT). 

Harapannya ada peningkatan profesionalme prajurit angkatan laut, dalam hal merealisasikan doktrin-doktrin latihan operasi yang kita miliki. Tentunya pada saat kami laksanakan ada sesuatu perubahan-perubahan. Maka perubahan doktrin itu akan dirubah sesuai dengan perkembangan jaman. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x