Kompas TV regional berita daerah

Menkes Terawan Serahkan Bantuan Mobil Laboratorium PCR

Kompas.tv - 27 Agustus 2020, 18:10 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV -  Menteri Kesehatan Ri Dokter Terawan Agus Putranto, menyerahkan bantuan sebuah mobil laboratorium Polymerase Chain Reaction atau Pcr.  Mobil Pcr ini diterima gubernur sulut olly dondokambey.

Penyerahan mobil Polymerase Chain Reaction atau Pcr Covid-19 dilakukan secara simbolis di halaman vvip Bandara Samratulangi saat Menkes Terawan tiba di Manado pada Selasa pagi, 25 Agustus 2020.

Mobil Pcr yang diterima Gubernur Olly Dondokambey ini, berstandar Who senilai 4,14 miliar rupiah , merupakan bantuan Pt Msm dan Pt. Ttn anak perusahaan Pt.Archi yang akan digunakan untuk mendeteksi Covid-19 di tengah masyarakat di 15 kabupaten kota di Sulawesi Utara secara mobile.

“saya atas nama rakyat sulawesi utara tentu merasa bersyukur atas bantuan mobil laboratorium pcr ini. bantuan ini sangat berarti bagi kami sebagai pemerintah daerah ditengah upaya menekan penyebaran virus korona, “ ujar  Olly Dondokambey Gubernur Sulawesi Utara.

Nantinya  mobil Pcr Dapat mengerjakan  96 sampel dalam sekali proses dan memiliki bio safety cabinet untuk pengerjaan sampel, serta fasilitas ruangan bertekanan negatif.

#kompastvmanado #menkesterawan #bantuan #mobillabpcr

ALDY PASCOAL / KOMPAS TV MANADO SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x