Kompas TV regional berita daerah

Cuaca Buruk Kapal Nelayan Tenggelam 2 Nelayan dalam pencarian tim SAR

Kompas.tv - 27 Agustus 2020, 15:30 WIB
cuaca-buruk-kapal-nelayan-tenggelam-2-nelayan-dalam-pencarian-tim-sar
(Sumber: -)
Penulis : KompasTV Merauke

MERAUKE, KOMPAS.TV -  Tim SAR BASARNAS Merauke terus melakukan pencarian 2 orang nelayan yajg menjadi anak buah kapal nelayan Pelita Makmur yang tenggelam sekitar 137 kilometer atau 73,6 Nautical mile dari kota merauke akibat cuaca buruk.

Kapal nelayan yang dilaporkan tengelam sekitar pukul 20.00 WIT (26/8) di perairan torasi perbatasan indonesia - papua nugini membawa 6 orang abk, yaitu anis (nahkoda), Manto, Banai, Poli, Tompo dan Marcel.

4 abk ditemukan dengan selamat oleh kapal nelayan lainnya sekitar pukul 12.18 WIT (28/8) yaitu Banai, Anis, Tompo dan Marcel dan dievakausi ke pos tni angkatan laut di Torasi Papua.

tim sar merauke melakukan pencarian dengan mengerahkan satu unit rigid inflatable boat dengan fokus pencarian pada kawasan perairan.

pencarian juga dibantu oleh pos angkatan laut pos torasi dan satrol, polair polres merauke, bakamla dan koramil kondo dengan fokus kawasan pesisir dan pantai di kawasan torasi.

kendala pencarian adalah cuaca buruk dengan ombak besar diatas 3 meter.

#Basarnas  #SAR  #Nelayan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.