Kompas TV regional berita daerah

Jelang Dua Tahun Pasca Bencana Pembangunan Huntap Belum Rampung

Kompas.tv - 27 Agustus 2020, 10:33 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Hampir dua tahun pasca bencana, pembangunan hunian tetap belum juga rampung. persoalan lahan menjadi alasan lambat pembangunan huntap untuk penyintas bencana di Kota Palu dan Sigi.


pembangunan hunian tetap hingga kini masih terus berjalan, target yang diberikan untuk selesai pada tahun 2020 dipastikan tidak tercapai. Akibatnya sejumlah penyintas bencana yang kehilangan rumah masih banyak yang bertahan di hunian sementara atau di rumah keluarganya.


Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulawesi Tengah Ferdinand Kana Lo mengatakan,  lambatnya pembangunan huntap karena terkendala persoalan lahan dalam prosesnya pemerintah daerah terus berupaya untuk menyelesaikan persoalan lahan tersebut.


Pasca bencana, Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat telah melakukan pembangunan hunian sementara dan hunian tetap. Khusus hunian tetap di Sulawesi Tengah, PUPR membangun di lima lokasi, di Kelurahan Duyu, Kelurahan Talise, dua lokasi di Kelurahan Tondo dan satu di Kelurahan Pombewe Kabupaten Sigi.


Dari target sebelas ribu kepala keluarga penerima huntap, hingga kini baru ada lima ratusan kepala keluarga yang telah menempati huntap di Kelurahan Tondo.


#2TahunPascaGempa #PenyintasSulteng #HuntapBelumRampung
 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.