Kompas TV nasional kompas pagi

RSPI Sulianti Saroso Kurangi Jam Kerja Tenaga Medis

Kamis, 27 Agustus 2020 | 09:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Agar tidak terjadi lagi, tenaga medis di RSPI Sulianti Saroso, terpapar Covid-19, pihak RSPI Sulianti Saroso, Mohamad Syahril, telah mengurangi jam kerja, petugas medis.

Menurut Syahril, tenaga medis yang bertugas di RSPI Sulianti Saroso telah mendapatkan penambahan hari libur, untuk bisa beristirahat, agar daya tahan tubuh tidak menurun, selama menangani pasien Covid-19.

Hingga saat ini RSPI Sulianti Saroso, masih merawat 44 pasien positif Covid-19, dan 1 orang pasien dalam pengawasan.

Dirut RSPI menilai, penambahan tenaga medis sangat diperlukan, karena ada sejumlah tenaga medis yang telah terpapar virus corona.

Jam kerja yang panjang menimbulkan kelelahan, dan berdampak menurunnya imunitas tenaga medis, hingga banyak yang terpapar virus corona.

Ikatan Dokter Indonesia,menyambut baik rencana pemerintah mengurangi jam kerja dan penambahan libur untuk tenaga medis,serta menyertakan dokter umum untuk ikut menangani pasien Covid-19.

Selain itu, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 merilis perkembangan data kasus Covid-19 di Indonesia.

Lewat rilis BNPB, mencatat ada penambahan kasus sebanyak 2.306 kasus baru terkonfirmasi positif Corona.

Dari penambahan ini, total kasus terkonfirmasi positif Corona di Indonesia per 26 Agustus 2020 pukul 12.00 WIB sebanyak 160.165  kasus.

Sementara itu, ada penambahan kasus sembuh sebanyak 2.542 orang. Sehingga total kasus sembuh sebanyak 115.409 orang.

Sedangkan kasus meninggal dunia bertambah 86 kasus, sehingga total kasus meninggal dunia sebesar 6.944 kasus.
 

Editor : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Perempuan Dan Rempah Sumsel

Kamis, 29 Oktober 2020 | 02:22 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
02:55
PERINGATI SUMPAH PEMUDA, MENKEU SRI MULYANI MINTA GENERASI MUDA BAHU-MEMBAHU BANGUN BANGSA   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI BERHARAP PEMUDA PERERAT KEBERSAMAAN DAN LAWAN KEMISKINAN   WALI KOTA BOGOR MINTA ASN YANG KE LUAR KOTA SELAMA LIBUR PANJANG LAKUKAN TES USAP DAN KARANTINA MANDIRI   BPOM PASTIKAN VAKSIN COVID-19 AMAN SEBELUM BERI IZIN EDAR   KLHK: PENATAAN SARANA DAN PRASARANA WISATA DI PULAU RINCA TETAP PATUHI KAIDAH KONSERVASI   KPAI MINTA DISDIK TINDAK TEGAS GURU DI DKI JAKARTA YANG AJAK SISWA PILIH KETUA OSIS SEAGAMA   MEGAWATI SOEKARNOPUTRI MENGAKU KESAL ISU PKI DIGUNAKAN UNTUK MEMBOHONGI RAKYAT   MEGAWATI SOEKARNOPUTRI: ZAMAN GINI MASIH NGOMONGIN PKI, BUKTIKAN DONG   POLRI IMBAU MASYARAKAT TETAP DI RUMAH SELAMA LIBUR PANJANG UNTUK CEGAH PENULARAN COVID-19   DANIEL MANANTA: KSP DIBERI SEPEDA KARENA MENDUKUNG PRODUK DALAM NEGERI, JANGAN JADI POLEMIK   MOELDOKO: DIREKTUR GRATIFIKASI KPK SYARIF HIDAYAT MENYATAKAN PEMBERIAN KEPADA LEMBAGA TIDAK MASUK GRATIFIKASI   MOELDOKO MENGAKU SUDAH BERKONSULTASI DENGAN KPK PERIHAL SEPEDA LIPAT DARI DANIEL MANANTA   MOELDOKO: SEPEDA DARI DANIEL MANANTA DIBERIKAN UNTUK PERAYAAN KEGIATAN HARI SUMPAH PEMUDA YANG DIGELAR OLEH KSP   KEPALA STAF KEPRESIDENAN MOELDOKO KLARIFIKASI SEPEDA LIPAT DARI DANIEL MANANTA BUKAN UNTUK PRESIDEN JOKOWI