Kompas TV nasional politik

DPRD DKI Saran daripada Minta Tol Dibuka Buat Sepeda Lebih Baik Anies Fokus Tangani Covid-19

Rabu, 26 Agustus 2020 | 21:03 WIB
dprd-dki-saran-daripada-minta-tol-dibuka-buat-sepeda-lebih-baik-anies-fokus-tangani-covid-19
Pesepeda melintas di jalan layang non tol Antasari saat car free day (Sumber: KOMPAS.com/Tria Sutrisna)

JAKARTA, KOMPASTV - Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar jalan tol bisa dilalui pesepeda dinilai janggal dan tak masuk akal.

Penilaian itu dilontarkan Anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak. Gilbert menilai lebih baik Pemprov DKI Jakarta fokus menekan penyebaran virus corona, bukan melempar wacana yang tak berhubungan dengan penanganan Covid-19.

"Mengawasi masyarakat selama Covid-19 saja tidak optimal, sekarang petugas mau ditambah kerjaan yang tidak jelas," ujar Gilbert, Rabu (26/8/2020). Dikutip dari Antara.

Baca Juga: Pemprov DKI Kirim Surat ke Menteri PUPR, Minta Izin Tol Dibuka Buat Sepeda

Gilbert menambahkan, rencana tersebut bakal mengorbankan pengendara roda empat yang tidak bisa masuk tol karena dipakai untuk jalur sepeda. Belum lagi faktor keamanan pesepeda saat melintas jalan layang tol Cawang-Tanjung Priok. 

Menurut Gilbert, hembusan angin di jalan layang dapat membahayakan keselamatan pesepeda, sebab jalan layang tol tidak dirancang untuk dilintasi roda dua gowes.

Selain itu, jumlah tenaga petugas yang harus dibutuhkan untuk menjaga keamanan dan keselamatan pesepeda di ruas tol.

Editor : Johannes Mangihot

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:01
ASOSIASI SEPAK BOLA EROPA (UEFA) DAN LIGA INGGRIS MENGALAMI PENURUNAN PENDAPATAN AKIBAT PANDEMI KORONA   KEMENTAN: SAGU PUNYA POTENSI UNTUK DITANAM HINGGA 5,5 JUTA HEKTAR GUNA PERKUAT KETAHANAN PANGAN NASIONAL   LELANG 7 SURAT UTANG NEGARA, PEMERINTAH KANTONGI RP 32,7 TRILIUN   MENPERIN: PENINGKATAN PENGOLAHAN SAGU NASIONAL MERUPAKAN SALAH SATU PROGRAM PRIORITAS PEMERINTAH   DUA BIOSKOP DI KOTA SEMARANG GELAR SIMULASI JELANG PEMBUKAAN KEMBALI OPERASIONAL PEKAN DEPAN   SATGAS COVID-19 IMBAU MASYARAKAT TAK GEGABAH JIKA INGIN BERLIBUR KE LUAR RUMAH SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020    SATGAS COVID-19 TEGASKAN KASUS KORONA DAN PENULARANNYA DI INDONESIA MASIH TINGGI   HARI INI, PENDAKIAN GUNUNG GEDE PANGRANGO, JAWA BARAT, KEMBALI DIBUKA DENGAN KUOTA 300 PENDAKI PER HARI   SELIDIKI AMBRUKNYA ATAP LANTAI DUA GEDUNG IGD RSUD CIAMIS, POLISI AMBIL SAMPE DARI TKP UNTUK DIPERIKSA LEBIH LANJUT   DISHUB KOTA TANGERANG AKAN MENAMBAH 5,6 KILOMETER JALUR SEPEDA PADA 2021   WALI KOTA TANGERANG ARIEF WISMANSYAH: 94.000 UMKM DI KOTA TANGERANG TELAH TERDATA DALAM BANTUAN STIMULUS PEMERINTAH   MENKOP DAN UKM SEBUT PEMESANAN 27 JUTA MASKER BUATAN UMKM AKAN DIBAGIKAN KE 34 PROVINSI DI SELURUH INDONESIA   DORONG PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL, MENKOP DAN UKM PESAN 27 JUTA MASKER 3 LAPIS BUATAN UMKM SENILAI RP 150 MILIAR   KEMLU: INDONESIA HARAPKAN JEPANG DAPAT TANDATANGAN REGIONAL COMPREHENSIVE ECONOMIC PARTNERSHIP (RCEP) TAHUN INI