Kompas TV nasional sosial

Selain DKI Jakarta, di Pekanbaru Bioskop akan Dibuka

Kompas.tv - 26 Agustus 2020, 17:19 WIB
selain-dki-jakarta-di-pekanbaru-bioskop-akan-dibuka
Ilustrasi bioskop. (Sumber: Think Stock)
Penulis : Johannes Mangihot

PEKANBARU, KOMPASTV - Selain DKI Jakarta, pemerintah kota (Pemkot) Pekanbaru, Riau juga berencana membuka tempat hiburan Bioskop. 

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkot Pekanbaru Mas Irba Sulaiman menjelaskan bioskop dapat dibuka asalkan memenuhi aturan dan ketentuan yang sudah dibuat. 

Seperti membatasi jumlah penonton, penggunaan masker, membuat jarak antar penonton, cek suhu badan dan tempat cuci tangan.

Baca Juga: Bioskop Boleh Dibuka, Asal Perhatikan 9 Pedoman Satgas Covid-19 Ini

"Kalau tidak lengkap syarat tidak diizinkan. Kemudian, bioskop yang dibuka tapi melanggar peraturan, maka akan diberikan sanksi, yaitu tutup. Ada juga sanksi sosial dan administrasi," ujar Irba, Rabu (26/8/2020). Dikutip dari Kompas.com.

Irba menambahkan, selain syarat protokol kesehatan, Pemkot bersama TNI, Polri akan meninjau bioskop yang buka. Tim ini akan bekerja keliling ke bioskop-bioskop yang telah buka di Kota Pekanbaru.

Menurut Irba pembukaan bioskop ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi bisa kembali stabil. Di samping itu, pertunjukan gambar bergerak ini dapat menghibur yang bisa meningkatkan imunitas.

Irba mengaku saat ini sudah banyak pengelola bioskop yang mengajukan permohonan izin untuk buka kembali.

Baca Juga: Bioskop Dibuka, Karena Tingkatkan Imunitas, Ini Penjelasannya

"Banyak yang ajukan. Bioskop di Pekanbaru kan banyak. Tapi saya belum tahu sudah berapa bioskop yang diizinkan buka. Nanti saya coba cek ke Satgas Covid-19 Pekanbaru," ujarnya.

Saat ini kota Pekanbaru masuk dalam zona kuning, adapun jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Pekanbaru saat ini 484 kasus. Rinciannya, 265 orang dirawat, 212 sembuh dan dipulangkan, dan tujuh orang meninggal dunia.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x