Kompas TV regional berita daerah

Buruh Kembali Gelar Aksi Tolak Omnibuslaw

Kompas.tv - 26 Agustus 2020, 16:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ratusan buruh ini menggelar aksi di Jalan Pahlawan depan Kantor DPRD Provinsi Jawa Tengah. Arus lalu lintas terpaksa dialihkan karena banyaknya buruh dari berbagai kabupaten-kota di Jawa Tengah yang datang untuk menggelar aksi.

Sekjen Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Jawa Tengah, Aulia Hakim mengatakan mereka kembali melakukan aksi untuk menegaskan bahwa hingga kini mereka masih menolak omnibuslaw. Pertemuan antara para buruh dengan pemerintah di Jakarta beberapa waktu lalu, dianggap bukan sebuah kesepakatan.

Karena menurut mereka, omnibuslaw bakal mendegradasi kesejahteraan para buruh. Tuntutan para buruh yakni mengeluarkan klaster ketenagakerjaan dari Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja.

Aksi unjuk rasa ini mendapat penjagaan ketat dari pihak kepolisian. Aksi berlangsung tertib dan aman. Usai menyampaikan aspirasinya para buruh peserta aksi membubarkan diri dengan tertib.

#UnjukRasa #Buruh #Omnibuslaw

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.