Kompas TV regional berita daerah

Siswa Mencari Internet Gratis Di Rumah Pintar

Kompas.tv - 26 Agustus 2020, 16:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

REMBANG, KOMPAS.TV - Pandemi Covid-19 membuat sejumlah siswa di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, menggelar pembelajaran jarak jauh. Beban kuota internet selama pembelajaran jarak jauh memaksa mereka mencari jaringan internet gratis. 

Mereka beramai-ramai mendatangi rumah pintar di Kabupaten Rembang yang menyediakan jaringan internet gratis. Di rumah pintar ini, selain bisa memanfaatkan jaringan internet gratis, para siswa juga bisa mengerjakan tugas sekolah dengan dibantu petugas pembimbing yang ada.

Hampir setiap hari, sedikitnya ada 5 sampai 10 siswa mulai dari Sekolah  Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) setiap hari memanfaatkan jaringan internet gratis ini. Mereka memilih mencari internet gratis karena tidak mampu membeli kuota internet.

Selama belajar di rumah pintar, para siswa menerapkan protokol kesehatan, dengan wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

#RumahPintar #ProtokolKesehatan #KabupatenRembang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.