Kompas TV regional berita daerah

Jateng Valley Diklaim Jadi Tempat Wisata Terbesar Se-Asia Tenggara

Kompas.tv - 26 Agustus 2020, 11:58 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ground Breaking pembangunan obyek wisata Jateng Valley di hutan Penggaron, Kabupaten Semarang,  telah dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ground Breaking dilakukan bertepatan dengan HUT Jateng ke 70 tahun pada tanggal 15 Agustus 2020 lalu.

Nantinya, Jateng Valley ini diklaim sebagai tempat wisata terbesar se-Asia Tenggara.

Pembangunan objek wisata Jateng Valley ini sebenarnya sudah dirintis sejak 2010. Objek wisata yang sebelumnya akan diberi nama Jateng Park ini menempati areal yang luasnya mencapai 370 hektar.

Menurut pihak PT. Taman Wisata Jateng, yang merupakan pengembang objek wisata Jateng Valley, awalnya pembangunan Jateng Valley ini akan menghabiskan anggaran 2 triliun rupiah, namun jumlah anggaran ini diperkirakan akan membengkak hingga berkali lipat.

Nantinya obyek wisata Jateng Valley akan dilengkapi dengan fasilitas seperti resort, hotel, taman bermain, taman edukasi, mice, outbond, science centre, serta destinasi pendukung lainnya. Konsep wisata ini tak hanya menawarkan hiburan, namun juga edukasi.

Ganjar berharap, pembangunan Jateng Valley akan memberi dampak yang besar bagi masyarakat Jawa Tengah. Dengan adanya destinasi wisata baru, maka wisatawan akan banyak berdatangan dan ekonomi akan menggeliat. Selian itu, Ganjar Pranowo juga berpesan agar keasrian lingkungan hutan Penggaron tetap terjaga.

#JatengValley #AsiaTenggara #GanjarPranowo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x