Kompas TV regional viral

Viral Video Ketua DPRD Riau Naik Helikopter BNPB Saat Hadiri Acara Musda Golkar

Kompas.tv - 25 Agustus 2020, 23:08 WIB
viral-video-ketua-dprd-riau-naik-helikopter-bnpb-saat-hadiri-acara-musda-golkar
Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet saat diwawancarai wartawan di Pekanbaru, Riau, soal kehebohan penggunaan helikopter BNPB untuk kepentingan politik, Selasa (25/8/2020). (Sumber: Dok.Istimewa)
Penulis : Tito Dirhantoro

BENGKALIS, KOMPAS TV - Ulah Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet menjadi perbincangan publik akhir-akhir ini.

Pasalnya, Sekretaris DPD I Golkar Riau itu membawa helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk menghadiri musyawarah daerah (Musda) Golkar di Kabupaten Bengkalis.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Sabtu (22/8/2020). Video Eet mendarat dengan helikopter di Bengkalis pun sempat viral di media sosial. 

Eet datang tak sendiri. Ia saat itu bersama Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Riau, Taufiq Erman. Namun, Eet membantah jika dirinya membawa helikopter BNPB untuk keperluan politik.

Baca Juga: Kader PDIP dan Golkar Maju Pilkada tanpa Rekomendasi Partai

“Kita enggak ada itu (pakai heli untuk hadiri acara Musda Golkar). Salah itu," kata Eet saat diwawancarai wartawan di Pekanbaru, Selasa (25/8/2020).

Ia mengaku menaiki heli BNPB untuk memantau aktivitas illegal logging. Eet mengaku mendapat laporan dari masyarakat ada perambahan hutan di wilayah Bengkalis.

"Saya dapat laporan dari masyarakat ada illegal logging. Wajar dong ketua DPRD Riau datang memantau (pakai heli). Emang laporan (illegal logging) itu banyak,"  kata Eet.

"Kita kan pantau perambahan hutan. Kalau pantau karhutla sudah ada Dashboard Lancang Kuning. Tapi kalau masyarakat menilainya lain-lain, ya terserah seperti apa gitu.”

Saat ditanya soal disambut oleh sejumlah anggota AMPG, Eet malah tak menyangka bakalan seperti itu.

Baca Juga: Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Jabat Ketua Umum PP Kesatuan Perempuan Partai Golkar

"Saya enggak tahu juga disambut seperti itu. Biasalah orang kampung kan kalau naik helikapotiu (helikopter) megah kalau di kampung-kampung itu," kata Eet.

Dia juga menyebutkan saat itu ada dua heli yang berangkat dari Pekanbaru ke Bengkalis. Heli satu lagi adalah helikopter milik swasta yang ditumpangi oleh Gubernur Riau Syamsuar. Gubernur datang ke Bengkalis juga untuk mengahdiri Musda Golkar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.