Kompas TV nasional berita kompas tv

Djoko Tjandra Diduga Kuat 'Beli' Jenderal Polisi

Kompas.tv - 25 Agustus 2020, 19:03 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Djoko Tjandra mengaku menyuap dua jenderal polisi, Napoleon Bonaparte dan Prasetijo Utomo, dalam kasus surat jalan dan raibnya nama Djoko Tjandra dari Red Notice milik Interpol.

Surat jalan dan Red Notice saling berkait untuk memuluskan langkah koruptor Djoko Tjandra ke Indonesia mengajukan praperadilan kasusnya, hak tagih Bank Bali.

Lapis demi lapis skandal kasus-kasus Djoko Tjandra dibuka. Surat jalan dan Red Notice yang saling berkait melibatkan dua jenderal polisi yang kini ditahan di Rutan Bareskrim Polri.

Dalam pemeriksaan, Djoko Tjandra mengaku menyuap dua jenderal: Irjen Napoleon Bonaparte untuk Red Notice, dan Brigjen Prasetijo Utomo untuk surat jalan Jakarta - Pontianak.

Pengakuan tersebut klop karena sebelumnya Prasetijo Utomo juga mengaku menerima uang dari Djoko Tjandra sebesar USD 20.000.

Lalu, berapa besarnya buat Napoleon? Mmasih belum dibuka polisi.

Mestinya polisi juga memeriksa pengusaha Tommy Sumardi yang diduga menyediakan uang suap. Tapi Tommy tidak bisa hadir karena sakit.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x