Kompas TV regional berita daerah

Sawala Budaya Dengan Cara Virtual

Kompas.tv - 25 Agustus 2020, 16:40 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Untuk ke 43 kalinya paguyuban pasundan gelar sawala budaya, namun kali ini sawala budaya digelar secara berbeda di tengah pandemi covid-19. Sebanyak 1306 peserta sawala dari berbagai daerah dan luar negeri mengikuti sawala budaya dengan cara virtual.

Sawala budaya paguyuban pasundan ke 43, digelar secara berbeda di masa pandemi covid-19/sawala yang se yogyanya di hadiri dan selalu di buka oleh presiden Indonesia, kini hanya di gelar secara virtual.

Sawala di ikuti oleh 1306, peserta yang bergabung dalam rapat virtual diikuti seluruh pimpinan cabang paguyuban pasundan se indonesia dan luar negeri. Dibuka secara virtual oleh gubernur jawa barat ridwan kamil.

Sementara di ruang sawala utama yakni di gedung paguyuban pasundan di kota bandung, hanya dihadiri sekitar 30 tokoh sunda dan jawa barat. Dengan memperketat aturan protokol kesehatan/ selain harus mengantongi surat bebas covid-19.

Di halaman gedung, peserta wajib diperiksa suhu tubuh dan tensi darah serta wajib mengenakan masker face shield bagi panitia mencuci tangan dan menjaga jarak saat di ruangan acara.

Dalam gelar sawala selain memilih ketua umum  para tokoh pasundan menyatakan sikap keprihatinan masyarakat yang kurang peduli bahaya covid 19, masyarakat banyak yang tidak mengenakan masker saat beraktifitas tidak menjaga jarak bahkan mulai tidak perduli bahaya virus covid-19.

Paguyuban pasundan merupakan organisasi tertua di jawa barat yang pada sawala budaya  kali ini berusia 107 tahun sangat berperan dalam perjuangan kemerdekaan dan pembangunan Indonesia. telah melahirkan tokoh nasional dari organisasi ini seperti wakil presiden era sukarno umar wirahadikusuma oto iskandar dinata, ir djuanda dan organisasi ini yang mendirikan universitas padjajaran dan universitas pasundan serta memiliki 129 sekolah di seluruh Indonesia dengan misi memerangi kebodohan dan kemiskinan.

Untuk lebih tahu beri tater-update seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x