Kompas TV regional berita daerah

Pelanggar Protokol Kesehatan, Terekap Oleh Sicaplang

Kompas.tv - 25 Agustus 2020, 16:25 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Pemerintah provinsi jawa barat meluncurkan aplikasi pencatatan pelanggaran yang disingkat menjadi si caplang  di sisi pantai barat pangandaran. Melalui aplikasi sicaplang  para pelanggar protokol kesehatan  baik  wisatawan warga  pedagang maupun pelaku usaha pariwisata bisa diketahui lewat handphone masing-masing mengenai sanksinya.

Menurut wakil gubernur jawa barat uu ruzhanul ulum, dari 27 kabupaten kota di jabar baru empat kabupaten kota yang sudah menerapkan si caplang.

Pangandaran termasuk daerah yang belum menerapkan aplikasi yang diatur berdasarkan pergub nomor 60 untuk menekan penyebaran covid-19 .

Menurut uu, memakai masker merupakan cara yang efektif untuk memutus mata rantai penularan covid-19.

Diharapkan dengan kehadiran si caplang  dapat meningkatkan kesadaran masyarakat menggunakan masker.

Satpol pp merupakan pelaksana penegakan pergub ini dibantu oleh tni dan polri dalam pelaksanaannya sebelum dijatuhkan sanksi petugas akan mengedukasi .

Seusai peluncuran si caplang, sekitar 300 personel gabungan termasuk langsung mengedukasi warga dan pengunjung pantai pangandaran.


Para pengunjung atau wisatawan yang tidak melakukan aktivitas berenang wajib pakai masker  bila tidak mau ditegur  yang bersangkutan diminta segera meninggalkan kawasan objek wisata pangandaran.


 

Untuk lebih tahu beri tater-update seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.