Kompas TV regional berita daerah

Menara Eiffel di Tengah Rawa Pening

Kompas.tv - 25 Agustus 2020, 16:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menara Eifell dikenal sebagai simbol dari Kota Paris, Perancis. Nah, kalau anda ingin melihat miniatur Menara Eifell, tak perlu jauh-jauh harus ke Paris, anda cukup berkunjung saja di Rawa Pening yang berada di Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Obyek wisata Menara Eifell ini merupakan obyek wisata baru yang ada di kawasan Rawa Pening Kabupaten Semarang. Menara Eifel ini didirikan dengan bahan baku dari bambu yang di desain sedemikian rupa, hingga menyerupai menara eifell sungguhan yang berada di Paris, Perancis. Uniknya, menara dengan tinggi 38 meter dan lebar 12, 5 meter ini berdiri di tengah-tengah rawa.

Tempat wisata yang berada di Radesa Wisata Tuntang ini sebenarnya telah soft launching pada bulan Juli lalu, namun baru akan grand opening pada bulan September mendatang.

Berbeda dengan Menara Eifell di Paris yang berada di tengah kota, di Rawa Pening ini, para pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan latar belakang menara ini, yaitu hamparan dan barisan pergunungan di sekelilingnya.

Saat cuaca cerah, perpaduan birunya langit dengan air rawa pening, dan hijaunya tumbuhan air serta pegunungan, menjadi keindahan sendiri bagi pecinta panorama.

Selain bisa menikmati pemandangan alam, pengunjung juga bisa berswafoto dan berkeliling rawa pening dengan naik perahu. Tiket masuk Radesa wisata ini cukup terjangkau, yaitu hanya cukup membayar 10 ribu rupiah.

#RawaPening #MenaraEifel #KabupatenSemarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x