Kompas TV regional berita daerah

3 Pejabat Positif Corona, Pemprov Kalbar Tes Swab Ratusan Pejabat Eselon

Kompas.tv - 25 Agustus 2020, 10:39 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Senin pagi (24/08), sebanyak 280 pejabat eselon dua dan tiga di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menjalani tes swab di Aula Husada Khatulistiwa 1 Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar.

Baca Juga: Kasus Corona Meningkat, 3 Daerah Masuk Zona Oranye

Tes swab dilakukan dalam rangka pengendalian penyebaran virus covid 19. Sebelumnya, tiga orang pejabat yang sedang mengikuti lelang jabatan terkonfirmasi positif melalui pemeriksaan PCR.

"Kita melakukan pemeriksaan swab terhadap pejabat eselon 2 dan 3 Pemprov Kalbar sebagai tindak lanjut ada tiga orang pejabat kita yang ternyata kasus konfirmasi Covid-19," tutur Harisson, Kepala Dinas Kesehatan Kalbar.

Saat ini, ketiga pejabat Pemprov Kalbar yang dinyatakan positif covid-19 sedang menjalani pemulihan dan isolasi mandiri, sebab ketiganya terdeteksi asimtomatik atau tanpa gejala.

Isolasi mandiri dipilih sebab ketiganya memiliki fasilitas pribadi yang memungkinkan mereka tidak berinteraksi dengan keluarga maupun masyarakat.

#SwabTest #Covid19 #Corona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.