Kompas TV regional berita daerah

Tenaga Medis Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Kompas.tv - 24 Agustus 2020, 22:31 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Suasana haru terlihat saat salah satu tenaga medis rumah sakit Abdul Wahab Syaharani Samarinda di sholatkan.

Terlihat juga direktur rumah sakit Abdul Wahab Syaharani dokter David, juga ikut mendoakan dan melepas kepergian salah satu karyawannya yang meninggal dunia dengan status probable covid-19.

Di depan rumah sakit, terlihat sejumlah petugas medis lainnya memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum, saat jenazah di bawa tim satgas covid-19 Samarinda untuk dimakamkan sesuai protokol covid-19. Kedua jasad pasien covid-19 dimakamkan kepemakaman khusus covid-19 Jalan Serayu Tanah, Kecamatan Samarinda Utara.

Diketahui sebelumnya terdapat 2 pasien berstatus probable covid-19 yang meninggal dunia, pertama berinisial P-M berusia 44 tahun berjenis kelamin perempuan dan A-S berusia 56 tahun berjenis kelamin laki-laki, dimana memiliki penyakit penyerta dan keduanya berstatus probable covid-19 yang mana tes swab masih dalam proses.

Untuk itu tim satgas covid-19 Samarinda memakamkan jasad tersebut sesuai protokol covid-19.

Atas kejadian ini korlap tim satgas covid-19 Samarinda menjelaskan, pemakaman ini merupakan pemakaman yang ke-30 dan 31 untuk itu, pihaknya kembali menghimbau kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan secara ketat agar penularan virus corona cepat dihentikan.

#PemakamanCovid#JasadKe-30#ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x