Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Jokowi Ingin Jual Vaksin I Giring Eks Nidji Capres 2024 I Subsidi Gaji Cair

Kompas.tv - 24 Agustus 2020, 21:46 WIB
Penulis : Laura Elvina

1.    Presiden Joko Widodo membuka peluang untuk menjual vaksin Covid-19 ke negara lain. Hal ini dilakukan jika nantinya vaksin yang dimiliki Indonesia lebih dari yang dibutuhkan. Jokowi mengatakan saat ini banyak negara yang belum siap dengan vaksin Covid-19. Pernyataan itu disampaikan Jokowi dalam Ratas Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Senin (24/8/2020).

2.    Beberapa waktu lalu foto baliho yang menyebutkan Giring Ganesha menjadi Capres 2024 menjadi viral di media sosial. Hari ini, Senin (24/8/2020), Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha merespons hal itu. Giring pun membenarkan kabar tersebut dan menyebut bahwa ia hendak mencalonkan diri sebagai Presiden pada Pilpres 2024. Pencalonan ini berangkat dari keinginan psi untuk mengisi ruang politik 2024 dengan anak-anak muda.

3.    Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku telah mencairkan bantuan subsidi gaji untuk karyawan. Bantuan ini diberikan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang memiliki upah gaji di bawah Rp 5 juta. Bantuan ini akan diberikan selama empat bulan dengan besaran Rp 600 ribu per bulannya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x