Kompas TV nasional aiman

Kenapa KPK Kesusahan Menangkap Harun Masiku? -AIMAN(Bag 4)

Kompas.tv - 24 Agustus 2020, 21:02 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

Kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak henti menjadi sorotan. Kasus Harun Masiku yang sudah separuh tahun menjadi buron tak ada kabar. Kinerja semester pertama KPK pun dipertanyakan. Mengapa hanya ada 2 Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang berhasil dilakukan? Hal ini jelas berbeda jika dibandingkan dengan jumlah OTT pada tahun - tahun sebelumnya, yang jauh lebih banyak. Tak pelak, kepercayaan publik pun kian menurun terhadap lembaga anti rasuah ini. Bahkan kini, sang ketua menjadi perhatian. Firli Bahuri diduga melanggar kode etik dan akan menjalani sidang pada Selasa, 25 Agustus 2020. 

Ada apa dengan KPK? 

Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono mewawancarai Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango. Ia menjawab permasalahan yang tengah dihadapi KPK, termasuk kesulitan yang dialami dalam menangkap buron Harun Masiku. Mantan hakim ini juga mengatakan secara lugas terkait korupsi yang melibatkan aparat hukum dan penyelenggara negara harus diambil alih oleh KPK! 

Lantas bagaimana tanggapannya terkait sidang etik yang akan dijalankan oleh Ketua KPK Firli Bahuri? Saksikan program AIMAN dalam episode "KPK Di Pusaran Kasus Kakap" yang akan tayang pada Senin 24 Agustus 2020 pukul 20.00 WIB di KompasTV.     



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x