Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Santri Diduga Keracunan Massal

Kompas.tv - 24 Agustus 2020, 21:11 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Para santri Pondok Pesantren Nurul Qomariyah yang diduga mengalami keracunan makanan terus berdatangan ke Rumah Sakit Umum Daerah Harapan dan Doa Kota Bengkulu. Tercatat ada 61 orang santri dari Pondok Pesantren Nurul Qomariyah yang mendapat perawatan di rumah sakit hingga senin siang.

Direktur RSUD Harapan dan Doa Kota Bengkulu Lista Cherlyviera mengatakan, umumnya para santri mengeluhkan gejala klinis seperti pusing, mual, lemas hingga gangguan pencernaan. Berdasarkan diagnosa tim medis, para santri itu diduga telah mengonsumsi makanan ataupun minuman yang terkontaminasi bakteri sehingga mengalami gejala keracunan massal.

Saat ini kondisi ke 61 orang santri mulai membaik dan masih dalam penanganan tim medis.

Kasus keracunan massal ini bukan kali pertama terjadi di Pondok Pesantren Nurul Qomariyah. Dua pekan sebelumnya, 122 orang santri juga dilarikan kerumah sakit lantaran keracunan massal usai menyantap nasi sambal telur yang dimasak pengurus pesantren.

Kasus keracunan massal itu saat ini masih diselidiki Kepolisian Resor Bengkulu dengan menunggu hasil uji laboraturium dari sampel yang diduga menjadi penyebab keracunan.

#Keracuan #KeracunanMakanan #KeracunanMassal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x