Kompas TV nasional politik

Giring Ganesha Akui Bakal Maju Sebagai Capres 2024

Kompas.tv - 24 Agustus 2020, 20:16 WIB
giring-ganesha-akui-bakal-maju-sebagai-capres-2024
Eks vokalis Nidji, Giring Ganesha. (Sumber: KOMPAS.com/ MOH NADLIR)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Giring Ganesha mengakui dirinya berhasrat untuk maju sebagai calon presiden (Capres) dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Pengakuan itu merupakan tanggapan Giring terkait viralnya foto-foto baliho dirinya sebagai capres 2024 di media sosial.

"Ya, saya memang mencalonkan diri menjadi calon presiden Republik Indonesia di 2024," kata Giring dalam konferensi pers virtual, dikutip dari Kompas.com, Senin (24/8/2020).

Menurut Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini, hasratnya itu bertarung di Pilpres 2024 telah didukung oleh partai dan keluarganya.

Baca Juga: Giring: Saya Capres di Pilpres 2024

Meski pencalonan ini tidak terburu-buru dan Pilpres mendatang masih empat tahun lagi, namun mantan vokalis Nidji ini mengatakan, perjuangan dimulai sejak awal.

"Perjuangan itu dimulai dari sekarang menuju 2024, karena dari sekarang sampai 2024 tugas kita hanya satu, yaitu meyakini masyarakat Indonesia bahwa saatnya calon pemimpin dari anak muda. Selain itu, juga tugas kita di partai bagaimana menunjukkan kinerja," kata Giring.

PSI, katanya, telah berkomunikasi secara informal dengan partai-partai lain terkait pencalonannya. Karena pencalonan ini berangkat dari keinginan PSI mengisi ruang politik dengan anak-anak muda.

Perlu diingat, jumlah pemilih pada Pilpres 2024 merupakan anak muda. Sehingga anak muda yang mengerti kebutuhan mereka sendiri.

"Bagaimana kalau yang memimpin bukan anak muda? Siapa yang lebih mengerti tentang kebutuhan anak muda itu sendiri," ujar Giring.

Baca Juga: Jokowi Beri Nasihat ke Giring dan Grace Natalie

Keseriusan PSI mendorong Giring sebagai capres 2024 juga telah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Presiden Jokowi, kata Giring, menyambut dengan baik.

"Alhamdulillah, Pak Jokowi menyambut sangat baik," ucap Giring.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x