Kompas TV regional berita daerah

Forkopimda Manado Tebar 3000 Benih Ikan "Bobara

Kompas.tv - 24 Agustus 2020, 17:40 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV -  Sebanyak tiga ribu  benih ikan "bobara" ditebar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Manado, di keramba milik nelayan binaan di perairan Kelurahan Sindulang I Kota Manado. Ribuan bibit ikan ini diharapkan bisa menjadi sumber ketahanan pangan baru untuk masyarakat.

Wali Kota Manado Vicky Lumentut, Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli serta Komandan Kodim 1309-Manado Letkol Inf Yr Raja Sulung Purba,  menebar ribuan benih ikan "bobara" di perairan pantai Kelurahan Sindulang Kota Manado, pada Jumat siang.

Aksi Tebar benih ikan "bobara" oleh forkopimda, merupakan inisiatif pemerintah bersinergi dengan kepolisian dan tni dalam menciptakan ketahanan pangan, terutama di tengah pandemi Covid-19.

Wali Kota Manado Vicky Lumentut berharap, budidaya ikan laut ini selain menjadi sumber pangan masyarakat, bisa menjadi sumber alternatif wisata masyarakat setempat.

Tiga Ribu benih ikan "bobara" ini akan dibudidaya oleh nelayan binaan Polresta Manado, Pemkot Manado dan Dandim 1309-Manado,  dan diharapkan bisa dipanen empat bulan mendatang.

Pemerintah berencana menambah kelompok nelayan binaan baru, sehingga semakin banyak nelayan yang melakukan budidaya ikan "bobara",  untuk memperkuat perekonomian warga yang menggantungkan hidupnya dari hasil laut.

#kompastvmanado #forkompimdamanado #tebarbenihikan

YANNEMIEKE SINGAL / KOMPAS TV MANADO SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x