Kompas TV regional berita daerah

Warga Tak Pakai Masker Akan Terima Sanksi

Kompas.tv - 24 Agustus 2020, 16:10 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Warga di Kota Manado yang tak mengenakan masker saat beraktivitas di tempat publik bakal kena sanksi Pemerintah setempat. Penggunaan masker di area publik merupakan salah satu protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus korona, yang wajib dipatuhi masyarakat.

Wali kota Manado Vicky Lumentut mengatakan sanksi bagi warga yang tidak mengenakan masker saat beraktivitas di tempat publik di kota Manado bakal segera diberlakukan.

Adapun sanksi bagi warga yang tidak taat menggunakan masker berupa sanksi sosial seperti contoh kerja bakti pakai rompi  khusus, bersih-bersih sampah, dan tidak menutup kemungkinan sanksi denda sejumlah uang.

Saat ini, Pemerintah Kota sedang dalam tahap sosialisasi kepada warga, agar taat dalam penggunaan masker sebagai langkah meminimalisir penyebaran COVID-19.

Sosialisasi oleh tim gabungan mulai dari Pemerintah, Kepolisian dan TNI akan berlangsung hingga akhir bulan Agustus, dan mulai bulan September Pemerintah akan melakukan penindakan  bagi warga yang melanggar.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=uKYrHV-CzP8

Saat ini Pemerintah Kota manado sedang merampungkan Peraturan Wali Kota yang akan menjadi dasar pemberlakuan sanksi, bagi warga yang tidak menggunakan masker di area publik.

Perwali tersebut merupakan turunan dari instruksi Menteri Dalam Negeri tentang pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan COVID-19 di lingkungan Pemerintah Daerah.

#kompastvmanado #pemkotmanado #vickylumentut

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x