Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Resmikan Fasilitas Persiapan Kampung Inggris

Kompas.tv - 24 Agustus 2020, 15:59 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV-Pemerintah kabupaten sorong, papua barat hari ini meresmikan fasilitas penunjang berupa perumahan persiapan kehadiran kampung inggris.

Guna meningkat sumber daya manusia di wilayah kabupaten sorong, pemerintah daerah bekerjasama dengan pemilik tanah di kampung osok malatali membangun sejumlah rumah persiapan untuk dihadirkannya kampung inggris yang terletak di jalan klayili distrik aimas.

Bupati kabupaten sorong mengapresiasi marga osok yang berinisiatif untuk membangun sdm terutama mendukung pemerintah dalam menghadirkan kampung inggris. Pemerintah daerah akan mendukung dengan penyiapan fasilitas penunjang lainnya, agar program kampung inggris ini dapat segera terlaksana.

Sementara untuk kampung inggris sendiri pemerintah telah menyiapkan tenaga ahli untuk menjadi pembimbing SDM nantinya, hanya tinggal menunggu beberapa fasilitas seperti gedung pembelajaran yang saat ini dalam tahapan pembangunan.

Sebagai wilayah pertama di papua barat yang mempelopori kehadiran kampung inggris diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah papua barat, tanpa harus belajar hingga keluar daerah. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x