Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi: Kepala Daerah Serius Tangani Gas dan Rem Covid-19

Kompas.tv - 24 Agustus 2020, 16:02 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo meminta kepala daerah serius dan bekerja keras menangani pandemi covid-19 di masing-masing daerahnya.

Jokowi menginstruksikan, Komite Penanganan Covid dan juga Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kembali mengingatkan satuan tugas di tiap daerah terkait upaya menghadapi krisis saat ini.

Hal ini disampaikan Presiden saat membuka rapat terbatas laporan penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (24/8).

“Agar komite juga dalam hal ini Mendagri mengingatkan kembali pada satgas di daerah, kepada gubernur, kepada bupati, kepada wali kota agar, betul-betul serius dan kerja keras dalam rangka penanganan covid ini. Terutama dalam strategi menyeimbangkan gas rem dan ekonomi dalam takaran yang tepat,” ujar Jokowi.

Jokowi menyebut, dalam beberapa hari terakhir ini, peningkatan kasus covid-19 yang cukup besar kembali terjadi di sejumlah negara lainnya.

Seperti di negara-negara Eropa yakni Spanyol, Prancis, Jerman serta di sejumlah negara di kawasan Asia seperti India, Filipina, Bangladesh, Iran, Nepal, dan juga Korea Selatan.

Presiden meminta agar perkembangan kasus di negara-negara lain pun turut diwaspadai.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x