Kompas TV video cerita indonesia

Mensesneg Jawab Isu Reshuffle 18 Menteri, Begini Faktanya

Kompas.tv - 24 Agustus 2020, 15:35 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pemerintah Indonesia kini tengah serius mengendalikan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Kemudian dikutip dari Kompas.com  Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane menyebut, Presiden Jokowi akan mengocok ulang susunan Kabinet Indonesia Maju. Sedikitnya ada 11 menteri Jokowi yang akan di-reshuffle dan paling banyak 18.

Terkait hal ini Menteri Sekretaris Negara Pratikno menepis kabar tersebut.

Baca Juga: Juru Bicara Presiden: Sekali Lagi, Tidak Ada Reshuffle Kabinet

Pratikno menegaskan, seluruh menteri yang duduk di Kabinet Indonesia Maju beserta jajaran di bawahnya tengah bekerja keras untuk menangani dampak pandemi Covid-19.

"Jadi kita semua terkejut dengan rilis yang mengatakan ada 18 menteri yang akan di-reshuffle. Itu tidak benar, karena hari-hari ini kita konsentrasi luar biasa untuk menghadapi krisis kesehatan dan krisis perekonomian," kata Pratikno dalam siaran pers di Youtube BPMI, Sabtu (22/8/2020).

Ia menyatakan, Presiden Jokowi telah mengarahkan jajarannya untuk memanfaatkan momentum krisis akibat pandemi Covid-19 demi lompatan kemajuan.

Para menteri juga akan terus bersinergi satu sama lain dalam menangani krisis.

"Krisis kesehatan segera selesai, krisis perekonomian segera selesai, dan justru kita sekali lagi melakukan lompatan kemajuan ke depan. Jadi tolong kita semuanya fokus untuk bekerja," kata Pratikno.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x