Kompas TV nasional hukum

3 Kasus Kakap yang Saat Ini Ditangani Kejaksaan Agung Jadi Sorotan, Nasib Berkas Perkara?

Senin, 24 Agustus 2020 | 11:18 WIB
3-kasus-kakap-yang-saat-ini-ditangani-kejaksaan-agung-jadi-sorotan-nasib-berkas-perkara
Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) di Jalan Sultan Hasanudin Dalam, No. 1, RT.011/RW.007, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terbakar Sabtu (22/8/2020) malam. (Sumber: KOMPAS.COM/ BONFILIO PUTRA)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) tengah menjadi perhatian masyarakat. Banyak yang mempertanyakan nasib berkas perkara yang ditangani Kejagung setelah kebakaran melalap Gedung Utama Korps Adhyaksa di Jakarta Selatan, pada Sabtu (22/8/2020) malam.

Namun, Kejagung melalui Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Hari Setiyono memastikan bahwa seluruh berkas perkara yang ditangani pihaknya dalam keadaan aman.

Baca Juga: Pasca Kebakaran, Polisi Periksa 15 Saksi dan CCTV Gedung Kejaksaan Agung

Hal senada juga dikatakan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Dia memastikan keamanan berkas perkara tersebut, terutama terkait kasus menonjol yang ditangani Kejagung.

"Pemerintah memberikan jaminan sepenuhnya bahwa berkas-berkas perkara yang sedang ditangani oleh Kejaksaan Agung," kata Mahfud, dalam konferensi pers virtual, Minggu (23/8/2020).

"Di mana yang saat ini sangat menonjol ada dua perkara yaitu, kasus Djoko Tjandra yang melibatkan Jaksa Pinanagki dan kasus Jiwasraya itu data-datanya, berkas berkas perkaranya aman, 100 persen aman," ujar Mahfud MD.

Sementara mengutip Kompas.com, setidaknya terdapat tiga kasus menonjol yang ditangani Kejagung belakangan ini, termasuk dua yang disebut Mahfud MD. Berikut rangkumannya:

Editor : fadhilah

1
2
3
4
5
6



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:43
PERSIB MINTA KETEGASAN PSSI SOAL JADWAL PASTI DIGELARNYA LANJUTAN LIGA 1 YANG DITUNDA HINGGA AWAL 2021   MULAI 1 NOVEMBER 2020, SITUS WISATA MACHU PICCHU DI PERU KEMBALI DIBUKA SETELAH 7 BULAN DITUTUP KARENA PANDEMI   PERANCIS DAN JERMAN KEMBALI MEMBERLAKUKAN PEMBATASAN WILAYAH UNTUK MENAHAN LAJU PENULARAN KORONA   PERANCIS TINGKATKAN STATUS PERINGATAN KEAMANAN DI WILAYAHNYA KE LEVEL TERTINGGI SETELAH ADANYA PENUSUKAN DI NICE   FEDERASI TENIS PERANCIS (FFT): TURNAMEN PARIS MASTERS DIGELAR TANPA PENONTON PADA 31 OKTOBER-8 NOVEMBER 2020   DAMPAK PANDEMI KORONA, PENDAPATAN LIGA BASKET PROFESIONAL AS (NBA) TURUN HINGGA TRILIUNAN RUPIAH   PUSAT PENGENDALIAN & PENCEGAHAN PENYAKIT AS: INFORMASI VAKSIN FLU TINGKATKAN RISIKO TERINFEKSI KORONA ADALAH HOAKS   KEMENAG RI: 33.429 CALON ANGGOTA JEMAAH TIDAK LOLOS SYARAT USIA UMRAH SAAT PANDEMI   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 502 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   HINGGA 29 OKTOBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 404.048 POSITIF, 329.778 SEMBUH, 13.701 MENINGGAL DUNIA   SATGAS COVID-19 BUAT APLIKASI UNTUK PANTAU KEPATUHAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN   BAWASLU TANGSEL TINDAK 39 PELANGGARAN PILKADA, MAYORITAS KASUS NETRALITAS ASN   BESARAN UMP DIY PADA TAHUN 2020 NILAINYA MENCAPAI RP 1.704.608 DENGAN NILAI UPAH TERENDAH DI INDONESIA   PEMERINTAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA BELUM BISA MENENTUKAN BESARAN UPAH MINIMUM PROVINSI UNTUK 2021