Kompas TV regional berita daerah

Lagi! Gunung Sinabung Erupsi, Tinggi Awan Panas Capai 1.000 Meter

Minggu, 23 Agustus 2020 | 19:00 WIB

KARO, KOMPAS.TV - Gunung Api Sinabung kembali mengalami erupsi. Erupsi yang terjadi kali ini mengakibatkan awan panas letusan yang mengarah ke arah timur dengan jarak luncur 1.000 meter.

Dari video amatir yang direkam oleh warga Karo Sumatera Utara, terlihat abu erupsi Gunung Sinabung membumbung tinggi.

Warga yang tengah beraktivitas pun langsung mengantisipasi dampak dari erupsi Gunung Sinabung.

Menurut pantauan CCTV Pos Pemantau Gunung Sinabung, aktivitas erupsi di sertai dengan awan panas letusan yang terjadi pada pukul 07.41 pagi tadi (23/8/2020).

Material awan panas letusan juga keluar dan meluncuk ke sektor timur Gunung Api Sinabung.

Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi/PVMBG Gunung Api Sinabung menjelaskan, aktivitas erupsi Gunung Api Sinabung kembali terjadi dengan ketinggian 1.500 meter.

Erupsi ini di sertai dengan awan panas guguran sejauh 1.000 meter. Gunung Api Sinabung masih di dominasi oleh gempa hembusan dan tremor menerus.

Baca Juga: Gunung Sinabung Erupsi, Abu Vulkanik Tutupi Lahan Pertanian

Editor : Fransiska Wijayanti



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:15
TIMNAS U-16 INDONESIA KALAH MELAWAN UNI EMIRAT ARAB DENGAN SKOR 0-4 DALAM LAGA UJI COBA DI DUBAI   PBB: HONDURAS SEBAGAI NEGARA KE-50 YANG MELAKUKAN RATIFIKASI PERJANJIAN LARANGAN SENJATA NUKLIR   PBB: 50 NEGARA MELAKUKAN RATIFIKASI PERJANJIAN LARANGAN SENJATA NUKLIR   MENKES AFGHANISTAN SEBUT SEBAGIAN BESAR KORBAN LEDAKAN BOM BUNUH DIRI DI KABUL ADALAH PELAJAR BERUSIA 15-26 TAHUN   SEBANYAK 18 ORANG MENINGGAL DUNIA AKIBAT BOM BUNUH DIRI MELEDAK DI KABUL, AFGHANISTAN   SEBANYAK 8 PELAJAR TEWAS DALAM TRAGEDI PENEMBAKAN DI SEKOLAH MOTHER FRANCISCA COLLEGE DI KUMBA, KAMERUN   PIMPINAN SAMSUNG ELECTRONICS LEE KUN-HEE MENINGGAL DUNIA DI USIA 78 TAHUN   MANTAN KEPALA DESA BONTOBAJI, BULUKUMBA, SULSEL, AHMAD ASBAK DITAHAN ATAS DUGAAN KORUPSI DANA DESA RP 387 JUTA   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY AKUI ROKOK PENGHASIL DEVISA TERTINGGI NEGARA TETAPI SEBABKAN KERUGIAN KESEHATAN   SEBANYAK 373.745 ORANG MASUK DAFTAR HITAM KARTU PRAKERJA KARENA TIDAK MEMBELI PELATIHAN PERTAMA   SATLANTAS POLRES BOGOR AKAN BERLAKUKAN SISTEM SATU ARAH DI JALUR PUNCAK SECARA SITUASIONAL PADA AKHIR PEKAN INI   ANTISIPASI BEGAL, POLRES JAKARTA SELATAN GELAR PATROLI DI JALUR SEPEDA SAAT AKHIR PEKAN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN PERPANJANG MASA PENERAPAN PSBB TRANSISI HINGGA 8 NOVEMBER 2020   MENAKER IDA FAUZIYAH JAMIN UU CIPTA KERJA TETAP SEJAHTERAKAN BURUH