Kompas TV regional peristiwa

Gara-Gara Klakson, Bule Spanyol Digebuki Pelancong Asal Jakarta

Kompas.tv - 22 Agustus 2020, 14:48 WIB
gara-gara-klakson-bule-spanyol-digebuki-pelancong-asal-jakarta
Ilustrasi bentrokan atau perkelahian (Sumber: Tribunnews)

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Hanya karena persoalan sepele, seorang wisatawan asing asal Spanyol dipukuli oleh wisatawan lokal dari Jakarta. 

Aksi baku pukul antara wisatawan lokal dan asing itu terjadi di  Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Menurut seorang wargas sekitar, Suparman (68), asal muasal permasalahan diawali karena kedua pihak berebut ruas jalan.

Baca Juga: Pantai Sanur Sudah Ramai WIsatawan

Sebelum terjadi perkelahian, kata Suparman, mobil wisatawan asal Jakarta menghalangi laju dari mobil milik bule asal Spanyol itu.

"Jadi jalan mobil hanya satu jalur, lewat sedikit aja enggak bisa, dia (bule) sudah klakson-klakson minta jalan (ke wisatawan Jakarta) enggak dikasih jalan," tutur Suparman di Mapolres Sukabumi, seperti dikutip dari Tribun Jabar, Jumat (21/8/2020).

Karena tidak senang berkali-kali diklakson, wisatawan asal Jakarta menghampiri kendaraan wisatawan Spanyol.

"Mobil bule awalnya ditendang, kaca mobil bulenya terbuka sedikit, bulenya dipukul saat di dalam mobil," ujar Suparman.

Suparman mengaku sempat berusaha melerai perkelahian kedua pihak yang terjadi di depan villa miliknya sekitar pukul 14.30 itu.

"Saya sempat lerai mereka agar enggak bikin keributan di depan villa saya. Mereka kan, orangnya gede-gede, saya sudah tua jadi enggak bisa (melerai)," katanya.

Baca Juga: Resmi Dibuka, Bali Sambut Wisatawan Domestik

Akibat perkelahian itu, wisatawan asal Spanyol itu mengalami luka di bawah alis, di bagian dalam bibir, dan luka memar di beberapa bagian badan.

"Saya luka di sini (bawah alis), ini (badan), di sini (dalam bibir)," kata Jorge, bule asal Spanyol yang jadi korban pemukulan.

Pada akhirnya perkelahian kedua pihak ini ditangani Polres Sukabumi. Pihak kepolisian pun melakukan mediasi antara kedua pihak.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.