Kompas TV regional berita daerah

Kepala OPD Terpapar Corona, 75 Pejabat Pemkab Tes Swab

Kompas.tv - 22 Agustus 2020, 11:50 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo Jawa Timur menjalani tes swab massal. Langkah ini diambil setelah salah satu kepala organisasi perangkat daerah setempat terpapar Covid-19.

Ada 75 pejabat Pemkab Probolinggo yang melakukan swab massal. Mereka tes swab secara bergantian sejak tanggal 19 hingga 20 Agustus.

Mereka adalah Bupati, Wakil Bupati, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Camat. Tes swab dilakukan sebanyak dua kali untuk setiap orang agar hasil yang didapat akurat.

Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari mengatakan swab massal di kalangan pejabat  dilakukan, karena tren kasus Covid-19 naik secara signifikan.

Bahkan seorang kepala OPD, yang juga direktur RSUD Waluyo Jati Kraksaan terinfeksi virus korona. Dua hari sebelumnya, ia melakukan rapat dengan Kepala Daerah dan jajaran OPD.

Selain itu, banyak tenaga kesehatan juga terpapar virus corona, sehingga rumah sakit Waluyo Jati Kraksaan dan Puskesmas Maron ditutup.

Koordinator Pengamanan dan Gakkum Satgas Covid-19, Ugas Irwanto mengatakan tes swab untuk mendeteksi penularan Covid-19 di kalangan pejabat sehingga langkah pencegahan bisa dilakukan secepat mungkin. Hasil swab para pejabat ini baru bisa diketahui dalam 4 hari kedepan.

 Sementara itu, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo mencapai 333 orang, 268  diantaranya sembuh dan 52 lainnya masih dirawat.

#KepalaDinas #PejabatPemkab #TesSwab #VirusCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x