Kompas TV regional berita daerah

Jelang Pensiun, Polisi Dibekali Keterampilan dan Wirausaha

Kompas.tv - 22 Agustus 2020, 07:25 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SUMENEP, KOMPAS.TV - Menjelang pensiun, puluhan anggota Polisi se Pulau Madura dibekali keterampilan dan pengetahuan wirausaha. Hal ini bertujuan agar anggota Polisi, yang sudah pensiun tetap produktif.

Sebanyak 40 anggota Polri, baik bintara hingga perwira yang akan pensiun, mengikuti pembekalan keterampilan dan wiraswasta di Balai Latihan Kerja atau BLK di Desa Parsanga, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep.

Materi keterampilan yang diberikan beragam, seperti perbaikan mesin kendaraan hingga praktik las listrik. Mereka juga mendapat paparan terkait kiat-kiat sukses berwirausaha, seperti beternak kambing dan sapi.

Baca Juga: Tegas! Jokowi: Bukan Ijazah, Dunia Butuh Keterampilan

Salah satu peserta, yakni Kompol Solihin, mengaku senang bisa mendapat pelatihan keterampilan menjelang purna tugas. Karena jika mengandalkan pensiunan saja, sudah pasti tidak akan mencukupi.

Dengan pelatihan yang didapat, Kompol Solihin, yang merupakan anggota Polres Bangkalan, berencana akan membuka usaha saat pensiun nanti.

Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengatakan bahwa para anggota Polri, yang akan pensiun ini berasal dari 4 Polres di Madura, yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Kebanyakan yang akan pensiun adalah Kapolsek dari jajaran setempat.

Dengan pelatihan ini diharapkan mereka memiliki bekal untuk tetap produktif dan berbuat positif saat purna tugas.

Latihan ini digelar selama beberapa hari hingga seluruh peserta benar-benar mengerti dan mahir.

 

#PolisiPensiun #LatihanKeterampilan #LatihanWirausaha 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x