Kompas TV regional berita daerah

Jelang Pensiun, Polisi Dibekali Keterampilan dan Wirausaha

Sabtu, 22 Agustus 2020 | 07:25 WIB

SUMENEP, KOMPAS.TV - Menjelang pensiun, puluhan anggota Polisi se Pulau Madura dibekali keterampilan dan pengetahuan wirausaha. Hal ini bertujuan agar anggota Polisi, yang sudah pensiun tetap produktif.

Sebanyak 40 anggota Polri, baik bintara hingga perwira yang akan pensiun, mengikuti pembekalan keterampilan dan wiraswasta di Balai Latihan Kerja atau BLK di Desa Parsanga, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep.

Materi keterampilan yang diberikan beragam, seperti perbaikan mesin kendaraan hingga praktik las listrik. Mereka juga mendapat paparan terkait kiat-kiat sukses berwirausaha, seperti beternak kambing dan sapi.

Baca Juga: Tegas! Jokowi: Bukan Ijazah, Dunia Butuh Keterampilan

Salah satu peserta, yakni Kompol Solihin, mengaku senang bisa mendapat pelatihan keterampilan menjelang purna tugas. Karena jika mengandalkan pensiunan saja, sudah pasti tidak akan mencukupi.

Dengan pelatihan yang didapat, Kompol Solihin, yang merupakan anggota Polres Bangkalan, berencana akan membuka usaha saat pensiun nanti.

Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengatakan bahwa para anggota Polri, yang akan pensiun ini berasal dari 4 Polres di Madura, yakni Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Kebanyakan yang akan pensiun adalah Kapolsek dari jajaran setempat.

Dengan pelatihan ini diharapkan mereka memiliki bekal untuk tetap produktif dan berbuat positif saat purna tugas.

Latihan ini digelar selama beberapa hari hingga seluruh peserta benar-benar mengerti dan mahir.

 

#PolisiPensiun #LatihanKeterampilan #LatihanWirausaha 

Editor : KompasTV Jember



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:18
GUBERNUR JATENG MINTA PENGELOLA BIOSKOP TUNDA OPERASI JIKA BELUM SIAP TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN KETAT   PDAM TIRTA AMERTA BLORA BERHENTI SUPLAI AIR BERSIH KE 12.000 SAMBUNGAN RUMAH AKIBAT SUNGAI BENGAWAN SOLO MENGHITAM   PERKANTORAN SWASTA DI BIDANG JASA KEUANGAN DI TIPES, SOLO, DITUTUP SEMENTARA KARENA 13 PEGAWAI POSITIF KORONA   PEMBUKAAN KEMBALI TEMPAT WISATA AIR DI KLATEN, JATENG, DI TENGAH PANDEMI KORONA TUNGGU SK BUPATI   JASA MARGA TARGETKAN PENDAPATAN BISNIS NON-TOL SENILAI RP 268,5 MILIAR HINGGA AKHIR 2020   SATPOL PP JAKARTA PUSAT MENINDAK 2.078 PELANGGAR YANG TIDAK MENGGUNAKAN MASKER SELAMA PSBB TRANSISI   GUBERNUR SUMBAR ANCAM ASN YANG LANGGAR PROTOKOL KESEHATAN DIKURANGI TUNJANGANNYA & DITUNDA KENAIKAN PANGKATNYA   KEMENKOMINFO BERKOLABORASI DENGAN 108 ORGANISASI GUNA BERI LITERASI RUANG DIGITAL BAGI MASYARAKAT   KPK DALAMI PERAN MANTAN DIRUT PERCETAKAN NEGARA ISNU EDHI WIJAYA DALAM KASUS KTP-EL   TGPF INTAN JAYA AKAN SERAHKAN HASIL INVESTIGASI LAPANGAN KE MENKO POLHUKAM MAHFUD MD PADA RABU, 21 OKTOBER 2020   KONTRAS: ADA 158 PELANGGARAN TERHADAP KEBEBASAN SIPIL DALAM 1 TAHUN PERTAMA PEMERINTAHAN JOKOWI-MA'RUF   KOMISIONER KPU HASYIM ASY'ARI MINTA PERSONEL KPU-BAWASLU BEKERJA SESUAI TUGAS & WEWENANG, BUKAN LAMPAUI KEWENANGAN   PEMERINTAH: HINGGA 19 OKTOBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 4.092.595 SPESIMEN   HINGGA 19 OKTOBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 162.410 ORANG