Kompas TV nasional berita kompas tv

Sempat Digusur, Kampung Akuarium Dibangun Lagi, Diresmikan Anies Baswedan

Kompas.tv - 21 Agustus 2020, 22:13 WIB
Penulis : Christandi Dimas

JAKARTA, KOMPAS.TV - Warga Kampung Akuarium bakal punya rumah baru setelah pada 17 Agustus 2020 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pembangunan kembali wilayah tersebut, yang mana telah digusur pada 2016 lalu.

Permukiman di wilayah Kampung Akuarium ini akan menggunakan konsep kampung susun.

Pada 11 April 2016, permukiman Kampung Akuarium diratakan dengan tanah. Saat itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ingin menata lokasi ini.

Penataan untuk membangun tanggul raksasa guna membebaskan wilayah itu dari banjir, serta membuat cagar budaya.

Warga terpaksa angkat kaki sembari mengais puing sisa bangunan yang masih bisa mereka manfaatkan. Tetapi, itu cerita 2016.

Berbeda dengan 2020, di masa Gubernur Anies Baswedan, Kampung Akuarium justru kembali dibangun.

Tepat 17 Agustus 2020, Anies meresmikan peletakan batu pertama pembangunan kembali Kampung Akuarium, dan dimulai pada September 2020.

Ini pelaksanaan janji Anies Baswedan kepada warga Kampung Akuarium pada saat kampanye pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 lalu.

Kawasan tersebut akan dibangun dengan model kampung susun, sesuai konsep dari warga.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.