Kompas TV olahraga kompas sport

Persija Gelar Latihan Perdana Tanpa Pelatih, Latihan Fokus Pada Kebugaran

Kompas.tv - 21 Agustus 2020, 12:35 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah melakukan tes swab dan dipastikan 100 persen non reaktif, klub Ibukota Persija Jakarta mulai menggelar latihan. 

Latihan dilakukan pada Rabu (19/08/2020) sore di lapangan Sutasoma, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, dan diikuti seluruh pemain lokal.

Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat sebelum latihan, ofisial tim melakukan sterilisasi lapangan hingga bola.

Meski belum dapat dihadiri Pelatih Kepala, Sergio Farias, latihan dipimpin Asisten Pelatih, Sudirman, dengan fokus memperbaiki kondisi kebugaran pemain.

Meski begitu, Manajer Tim, Bambang Pamungkas, menjelaskan program tetap berjalan sesuai arahan dan pantauan Pelatih Sergio Farias.

"Kita masih berkoordinasi dengn Coach Sergi, kaitannya dengan segala hal yang menjadi hak dan kewajiban serta kedatangan Coach di sini. Namun demikian kita tidak bisa menunggu untuk tidak latihan, karena waktunya sangat mepet, kita perlu minimal 6 minggu dari kick off dan dari sekarang 6 minggu sehingga kita harus memulai latihan terlebih dahulu," ungkapnya.

Dalam latihan kali ini beberapa pemain muda dimasukkan ke dalam tim senior.

Salah satunya alumni Liga Kompas Gramedia, Sultan Zico.

Ini merupakan bagian dari strategi tim Persija memenuhi regulasi yang mewajibkan pemain usia 20 tahun dalam susunan line up pertandingan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x