Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Singkawang Studi Banding terkait IMB ke Kantor Wali Kota Pontianak

Kompas.tv - 21 Agustus 2020, 11:16 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Jajaran Pemerintah Kota Singkawang menyambangi Kantor Wali Kota Pontianak. Kedatangan rombongan organisasi perangkat daerah itu dipimpin langsung Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie.

Kunjungan OPD itu tak lain untuk melakukan studi banding dengan Pemerintah Kota Pontianak terkait izin mendirikan bangunan, seperti mengenai tata ruang wilayah, tim ahli bangunan gedung, serta penataan wilayah secara keseluruhan.

“Kami bawa tim untuk mengetahui terkait IMB dan bangunan gedung. Singkawang perlu ada regulasi yang jelas sehingga kita bisa cepat menerbitkan IMB yang diajukan pengusaha agar tidak melanggar aturan yang ada,” tutur Tjhai Chui Mie.

Wali Kota Edi Rusdi Kamtono menjelaskan pihaknya saat ini memang tengah menerapkan aturan baru tentang sistem pembangunan, tepatnya berkaitan Sertifikat Laik Fungsi atau SLF. Regulasi itu sudah menjadi modal wajib bagi semua gedung yang berdiri.

“Kita bertukar informasi terkait pengalaman-pengalaman di lapangan yang berkaitan dengan tata ruang wilayah kota,” Tutur Edi Kamtono.

Ke depan, kerja sama yang dijalin ditargetkan menjadi jauh lebih luas, tak hanya dari aspek pembangunan fisik, namun juga  kolaborasi sektor destinasi pariwisata antar kedua daerah yang juga akan ditingkatkan.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak, Singkawang, dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.