Kompas TV regional berita daerah

Pemprov Jatim Uji Coba Sekolah Tatap Muka di Zona Kuning

Kompas.tv - 20 Agustus 2020, 19:36 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar uji coba pelaksanaan sekolah tatap muka pertama di tengah pandemi covid-19, salah satunya digelar di Kota Probolinggo.

Di Kota Probolinggo, ada 2 sekolah yang melakukan uji coba sekolah tatap muka, yakni SMK Negeri 2 dan SMA Negeri 2 Kota Probolinggo.

Uji coba ini bersifat terbatas, yakni hanya digelar di zona oranye dan kuning. Uji coba bersifat fleksibel dan dapat berubah, jika status risiko dampak penularan virus corona berubah warna.

Baca Juga: Sekolah Tatap Muka di Tengah Pandemi, Semua Pihak Harus Patuhi Ini

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa sekolah yang dipilih untuk uji coba berdasarkan laporan dan kesiapan Kepala Daerah dalam membuka kembali potensi pembelajaran secara langsung.

Uji coba sekolah tatap muka dalam kelas dilakukan bertahap dan dibagi tiga shift dalam sepekan, sembari menunggu kesiapan masing-masing Kepala Daerah.

Baca Juga: Kemendikbud: Ada Penularan Corona, Sekolah Tatap Muka Ditutup!

Berdasarkan peta zonasi penyebaran covid-19, ada 8 daerah di Jawa Timur, yang masuk kategori zona kuning atau berisiko rendah penyebaran covid-19, yakni Madiun, Sampang, Trenggalek, Sumenep, Situbondo, Tulungagung, Magetan dan Pacitan.

Adapun daerah zona oranye atau berisiko sedang penyebaran covid-19 tercatat ada 26 daerah, diantaranya adalah Kota Probolinggo.

 

#SekolahTatapMuka #PemprovJatim #SMKN #SMAN #KotaProbolinggo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x