Kompas TV regional berita daerah

Anggota DPRD Lumajang Bawa Makanan Sendiri Saat Rapat Paripurna

Kompas.tv - 20 Agustus 2020, 17:51 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lumajang Jawa Timur membawa makanan dan minuman sendiri atau “mbontot” saat rapat paripurna pada Selasa (18/08).

Berbeda dengan biasanya, anggota DPRD Lumajang kali ini nampak membawa sejumlah makanan, berupa gorengan, singkong, ketela dan pisang rebus saat menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD setampat.

Setibanya di ruangan rapat, aneka makanan ini pun di makan beramai-ramai oleh anggota Dewan lainnya.

Salah satu anggota DPRD Lumajang, Nur Hidayati mengaku hal ini dilakukan karena semua anggaran makan dan minum anggota dewan pada tahun anggaran 2020 dialihkan untuk penanganan dampak Covid-19.

Baca Juga: Rapat Paripurna DPR Putuskan Perppu Anggaran Corona

Anggaran tersebut digunakan membeli beras untuk selanjutnya diberikan kepada masyarakat, yang terdampak pandemi Covid-19. Kini setiap kali ada rapat, anggota dewan harus membawa makan dan minum sendiri atau mbontot.

Wakil Ketua DPRD Lumajang, Oktaviani mengatakan bahwa pengalihan anggaran makan dan minum rapat anggota DPRD tersebut dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama antara anggota dewan dan pemerintah Kabupaten Lumajang.

Membawa makanan dan minum sendiri di saat pandemi dinilai oleh anggota dewan lebih sehat, higienis dan tentu lebih hemat.

 

#DPRD #AnggotaDewan #RapatParipurna #AnggaranMakanMinum #Covid-19 #Lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.