Kompas TV nasional kompas petang

Ahok Kritik Pembangunan Kampung Akuarium Anies Baswedan

Kamis, 20 Agustus 2020 | 17:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok, mengkritik pembangunan kembali Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, oleh Anies Baswedan.

Ahok menyatakan kampung susun tidak bisa dibangun di Kampung Akuarium

Ahok menyebut, ada aset budaya, yakni museum Bahari dan Benteng peninggalan Belanda yang ditemukan saat revitalisasi berlangsung. 

Ahok mengklaim melarang adanya permukiman di kampung Akuarium, karena mengikuti peraturan.

Baca Juga: Anies Bangun Lagi Kampung Akuarium yang Digusur, Ahok: Kita Taat Konstitusi, Bukan Nurut Konstituen

17 Agustus lalu, Anies Baswedan meletakkan batu pertama, menandai dimulainya pembangunan Kampung Susun, di Kampung Akuarium.

Proyek Kampung Susun Bahari Akuarium akan dibagi dalam dua blok, dengan 245 unit rumah, untuk warga. 

Dengan biaya pembangunan sebasar 62 miliar rupiah. Kampung akuarium, akan menjadi kampung percontohan pembangunan kampung susun di 21 kampung lainnya.

Sebelumnya, Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, kembali diperbincangkan beberapa waktu terakhir. 

Pasalnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun kembali kampung yang sebelumnya digusur oleh mereka sendiri pada 2016. Pada Senin (17/8/2020), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanaan peletakan batu pertama yang menandai pembangunan kampung ini.
 

Editor : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:51
WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 1.689 ORANG: 1.220 SEMBUH, 153 MENINGGAL DUNIA, 316 DALAM PERAWATAN   MENLU RETNO MARSUDI TEKANKAN POLITIK LUAR NEGERI BEBAS AKTIF DI DEPAN MENLU AS MIKE POMPEO   BAKAMLA TANGKAP 2 KAPAL IKAN VIETNAM DI LAUT NATUNA   KUOTA WISATAWAN GUNUNG BROMO, JAWA TIMUR, PENUH HINGGA AKHIR OKTOBER 2020   JALUR PENDAKIAN GUNUNG SUMBING VIA BUTUH KALIANGKRIK, MAGELANG, TETAP BUKA PADA LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   BNPB SEBUT PENGUNGSI AKIBAT BANJIR DI CILACAP, JATENG, BERTAMBAH MENJADI 613 JIWA   BPBD CIANJUR, JABAR, INGATKAN PENGGUNA JALAN DI SEPANJANG JALUR PUNCAK SOAL POTENSI POHON TUMBANG SERTA LONGSOR   TERHITUNG 26-29 OKTOBER 2020, 168.653 KENDARAAN LINTASI TOL CIKOPO-PALIMANAN (CIPALI)   TAK BERMASKER, PULUHAN WISATAWAN DI PUNCAK CIANJUR TERKENA OPERASI YUSTISI   PEMPROV JABAR SIAPKAN 54 TITIK PEMERIKSAAN TES CEPAT KORONA BAGI WISATAWAN SECARA ACAK GUNA CEGAH PENYEBARAN KORONA   PEMPROV JAWA BARAT SIAPKAN 26.700 TES CEPAT KORONA BAGI WISATAWAN YANG BERWISATA DI JABAR DALAM PEKAN INI   PREDIKSI PUNCAK ARUS BALIK PADA 1 NOVEMBER 2020, MENHUB MINTA PEMUDIK PULANG LEBIH AWAL   BKN SEBUT PESERTA CPNS 2019 YANG DINYATAKAN TIDAK LULUS DAPAT AJUKAN SANGGAHAN KE PORTAL SSCN   TERSANGKA PENYUAP MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI, HIENDRA SOENJOTO, DITAHAN KPK SELAMA 20 HARI KE DEPAN