Kompas TV nasional peristiwa

Kominfo Luncurkan Prangko Seri Jokowi-Ma'ruf Amin, Seperti Ini Penampakannya

Kompas.tv - 19 Agustus 2020, 20:53 WIB
kominfo-luncurkan-prangko-seri-jokowi-ma-ruf-amin-seperti-ini-penampakannya
Kominfo Luncurkan Prangko Seri Jokowi-Maruf Amin (Sumber: Antara Foto/Nova Wahyudi)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) meluncurkan prangko seri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin secara virtual pada rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75.

"Prangko seri Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin adalah bentuk penghormatan kita kepada beliau berdua sebagai kepala negara dan wakil kepala negara, yang telah dipilih rakyat Indonesia, tentu melalui suatu proses sirkulasi demokrasi yang luar biasa hebatnya," kata Menkominfo Johnny G Plate seperti dikutip dari Antara, Rabu (19/8/2020).

Johnny menjelaskan prangko seri presiden dan wapres diterbitkan setiap periode pemerintahan sebagai dokumen negara untuk menghormati jasa para pemimpin.

"Presiden dan wakil presiden adalah perangko sangat penting dan fenomenal sebagai dokumen negara. Perangko seri presiden dan wakil presiden selalu ditunggu kehadirannya, selalu diabadikan ketokohannya dalam bentuk perangko khusus," katanya.

Baca Juga: Viral! Uang Rp 75.000 Disebut Tampilkan Baju Adat Cina, Ini Faktanya

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebutkan prangko telah mengalami pergeseran makna, seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi yang pesat.

Menurut Ma’ruf, prangko telah menjadi bagian penting dari setiap peristiwa bersejarah bangsa dan masyarakat Indonesia.

"Perjalanan panjang sejarah prangko membuktikan bahwa prangko bukan hanya sekadar sebagai alat bayar pengiriman pos, namun juga sebagai media visualisasi nilai-nilai keberagaman masyarakat bahkan kedaulatan suatu negara," kata Ma'ruf.

Selain prangko seri Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin, Kementerian Kominfo juga meluncurkan tiga prangko lainnya, yaitu seri HUT ke-75 Kemerdekaan RI, seri penanggulangan Covid-19, serta seri artis dan grup musik ternama.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x