Kompas TV regional kriminal

Tawuran Maut 2 Remaja Tewas, Ternyata Berawal dari Pesan Medsos Kiw Kiw Kiw

Kompas.tv - 19 Agustus 2020, 19:05 WIB
tawuran-maut-2-remaja-tewas-ternyata-berawal-dari-pesan-medsos-kiw-kiw-kiw
Ilustrasi: jenazah korban tawuran. Tawuran Maut 2 Remaja Tewas, Berawal dari Pesan Medsos Kiw Kiw Kiw. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fadhilah

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tawuran di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Selasa (18/8/2020), menewaskan dua remaja bernama Aditya Lestianto (12) dan Yaris Riadi (17).

 

Aksi kriminal tersebut rupanya merupakan buntut dari ajakan tawuran di sosial media.

Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Steven Tamuntuan mengatakan, semua berawal ketika dua korban bersama tiga orang temannya yakni Atarik Kausar (16), Djoko Nurcahyo (29), dan Febriaya Adam (28) menerima pesan "Kiw Kiw Kiw" dari kelompok lawan melalui Instagram.

Baca Juga: Polisi Tangkap 6 Pelaku Dugaan Penyerangan yang Tewaskan 2 Remaja

Dalam pesannya, kelompok lawan memberi pesan ingin lewat.

"Tersangka kelompok Pembangkang Independen memberikan kode 'kiw kiw kiw' mengundang tawuran melalui Instagram dan dijawab oleh pihak korban kelompok Soldia Of Strong 'ya kenapa'. Lalu dijawab oleh kelompok tersangka 'gua mau lewat nih' dan dijawab lagi oleh gang korban 'lewat, lewat saja'," ujar Wakapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Steven Tamuntuan dalam keterang persnya, Rabu (19/8/2020).

Setelah itu, korban dan kelompoknya menunggu di kawasan Jalan Pramuka Barat, Matraman, Jakarta Timur, pukul 05.00 pagi.

Tak lama berselang, kelompok Pembangkang Independen pun datang dan pertempuran pun tak terelakkan lagi. Aditya dan Yaris pun tewas dalam tawuran tersebut.

Aditya mengalami luka bacok di bagian perut kiri dan di bagian punggung. Sedangkan Yaris Riadi mengalami luka bacok di punggung dan kepala.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x