Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah Gandeng Ikaswara Menekan Penyebaran Covid-19

Kompas.tv - 19 Agustus 2020, 17:18 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG.KOMPAS.TV-Gubernur Papua Barat. Dominggus Mandachan kembali lagi mengingatkan masyarakat dalam acara peletakan batu pertama pembangunan sekretariat keluarga besar ikatan Sunda Jawa Dan Madura Kota Sorong untuk bersama dengan pemerintah memberantas penyebaran covid-19 dengan wajib menerapkan protokol kesehatan.

Dalam peletakan batu pertama pembangunan pendopo ikaswara kota sorong, gubernur papua barat mengatakan jumlah kasus positif covid19 di papua barat sudah mencapai enam ratus. Dari sekian banyak kabupaten kota, hanya tiga kabupaten yang masih dikatakan zona hijau.

Oleh karenya melalui organisasi ikaswara dapat bersama pemerintah untuk memerangi penyebaran covid-19. Hal pertama dimulai dari penerapan protokol kesehatan secara disiplin, seperti yang dilakukan oleh organisasi ini yang mewajibkan tamu undangan untuk mencuci tangan sebelum masuk kawasan tempat acara.

Sementara untuk pembangunan pendopo sekretariat ikaswara kota sorong sendiri direncanakan akan berlangsung hingga tahun 2022. dengan kehadiran skretariat ikaswara dapat menjadi hepisentrum kegiatan sosial, keagaman bahkan ekonomi melalui unit usaha yang ada.

#SorongPapuaBarat #Covid19 #ProtokolKesehatan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x